x

Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson Sebelum Lawan Roy Jones Jr

Sabtu, 25 Juli 2020 14:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson memberikan pengakuan mengejutkan sebelum resmi melawan Roy Jones Jr di pertandingan amal.

FOOTBALL265.COM – Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson memberikan pengakuan mengejutkan sebelum resmi melawan Roy Jones Jr di pertandingan amal.

Jones akan berhadapan dengan Iron Mike di sebuah pertarungan amal yang berlangsung dalam delapan ronde pada 12 September 2020 mendatang.  Usai resmi mengumumkan kabar bahagia tersebut, Tyson pun menyatakan sebuah fakta yang cukup mengejutkan.

Si Leher Beton mengaku bahwa dirinya sempat tak ingin comeback dan melawan siapapun, setelah disodori sejumlah nama petinju hebat lainnya.  Bahkan Tyson mengaku bahwa ia sempat tak tahu apa-apa mengenai pertarungan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Adik ipar saya awalnya menawarkan pertarungan melawan Bob Sapp, karena terdapat pihak yang menawarkan banyak uang untuk melawan Sapp. Lalu yang sedikit membentaknya “Keluar dari sini, sudah saya bilang bahwa saya tak ingin bertarung lagi!”,” ujar Mike Tyson.

“Kemudian saya berubah pikiran, dan mengatakan bersedia melawan Sapp, dan untuk sejumlah alasan semua berubah dan saya akan bertarung dengan Roy Jones Jr pada 12 September. Saya bahkan tak tahu bagaimana ini terjadi,” tuturnya, dilansir dari laman Boxing Scene.

Di sisi lain, Jones sendiri mengaku bahwa dirinya tak membutuhkan waktu lama untuk menerima tawaran melawan Tyson. Pasalnya, ia tak mau kehilangan kesempatan kedua kalinya untuk melawan sosok yang dikenal sebagai orang yang paling menakutkan di muka bumi.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya petinju berusia 51 tahun itu diketahui sempat menolak tawaran untuk berhadapan dengan Tyson, usai dirinya meraih gelar juara dunia kelas berat WBA setelah menumbangkan John Ruiz pada 2003 silam.

Ia sempat diimingi tawaran bayaran senilai 40 juta dolar AS atau setara dengan Rp340 miliar. Namun Jones menolaknya, dan lebih memilih berhadapan dengan Antonio Tarver.

Roy Jones Jr memulai debutnya sebagai petinju profesional pada 1989 dengan berlaga di kelas menengah, penjelajah, berat ringan hingga kelas berat. Ia kemudian memutuskan untuk gantung sarung tinju alias pensiun setelah menang atas Scott Sigmon pada 2018, dan memiliki catatan rekor 66-9-0.

Mike TysonTinjuBerita OlahragaBerita SportBerita TinjuRoy Jones Jr

Berita Terkini