x

3 Fakta di Luar Nalar Jelang Laga Tinju Tyson Fury vs Deontay Wilder

Sabtu, 9 Oktober 2021 18:05 WIB
Editor: Juni Adi
Tyson Fury vs Wilder.

FOOTBALL265.COM - Jelang pertarungan tinju ketiga antara Tyson Fury vs Deontay Wilder, berikut beberapa fakta menariknya.

Tyson Fury resmi bakal kembali naik ring untuk melakoni duel trilogi melawan musuh bebuyutannya yakni Deontay Wilder yang berlangsung di T-Mobile Area, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (10/10/21).

Sejatinya pertarungan antara Fury vs Wilder jilid III akan dilaksanakan pada 24 Juli 2021 lalu. Sayangnya duel tersebut terpaksa harus ditunda karena pandemi Covid-19.

Bentrokan itu kemudian akhirnya mundur selama tiga bulan, yakni akan digelar pada 10 Oktober mendatang di tempat yang sama sesuai yang direncanakan.

Baca Juga
Baca Juga

Nantinya Tyson Fury bakal mencoba mempertahankan sabuk gelar juara kelas berat WBC yang sebelumnya ia rebut pada pertarungan kedua, di mana Deontay Wilder menelan kekalahan lewat TKO pada ronde ketujuh pada 23 Februari 2020 lalu.

Tak hanya sukses meraih sabuk gelar juara, petinju berjuluk The Gypsy King juga mampu menodai catatan rekor tak terkalahkan milik Wilder, yang kini menjadi 41-1-1.

Maka pertarungan tinju ini diprediksi bakal berlangsung menarik, dengan apakah Tyson Fury mampu mempertahankan gelarnya atau Deontay Wilder akhirnya bisa kembali merebut sabuk juara yang pernah ia raih.

Jelang pertarungan antara Tyson Fury vs Deontay Wilder, berikut beberapa fakta menariknya. Apa saja itu? FOOTBALL265.COM telah merangkumnya.


1. 1. Hadapi Dillian Whyte

Duel tinju antara Trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder.

Organisasi tinju dunia, WBC baru-baru ini mengeluarkan pernyataan tentang agenda pertarungan tinju pemenang antara Tyson Fury vs Deontay Wilder selanjutnya. 

WBC berniat untuk mempertemukan pemenang di duel tersebut melawan juara kelas berat versi WBA, WBC, IBO, Oleksandr Usyk untuk laga undisputed champion.

Namun jika Fury dan Wilder tidak mengambil kesepakatan pada laga perebutan gelar unfikasi itu, maka WBC akan memberikan lawan dari juara interim WBC, Dillian Whyte.

"Jika tidak ada pertarungan unifikasi dalam jangka waktu tersebut, pemenang Fury vs Wilder harus bertanding melawan pemilik sabuk juara interim WBC," tulis pernyataan WBC, dikutip The Sun.

Baca Juga
Baca Juga

2. Tak Ada Tatapan Muka

Sebelum menggelar pertarungan tinju, panitia biasa terlebih dahulu melakukan timbangan terhadapa dua petinju yang akan bertanding.

Kali ini petinju yang bertanding Tyson Fury dan Deontay Wilder melakukan timbangan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu (09/10/21).

Dikutip dari Reuters, keduanya lolos dari timbang badan. Fury memiliki berat badan 125,6 kilogram, sementara Wilder hanya memiliki berat badan 107,9 kilogram atau 3,17 kilogram lebih berat dari saat pertarungan kedua melawan Fury.

Usai timbang badan, panitia dan pihak promotor melarang kedua petinju bertatap muka atau faceoff. Hal itu dilakukan untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan sebelum pertarungan.

3. Bayaran Fantastis

Pertarungan ketiga antara Tyson Fury vs Deontay Wilder, akan memperoleh bayaran masing-masing sebesar 48 juta dolar AS atau setara Rp570 miliar.

Itu baru bayaran satu kali pertarungan, sementara mereka sebelumnya sudah dua kali menggelar pertandingan. Total, dari trilogi tinju ini keduanya mendapat bayaran sebesar 138 juta dolar AS atau setara Rp1,9 triliun.

Tyson FuryTinjuTRIVIABerita TinjuDeontay Wilder

Berita Terkini