x

Kocak! Pevoli Cantik Korea Ini Jadi Sorotan karena Mirip Aktor Ternama di Negaranya

Jumat, 4 November 2022 15:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Kim Yeon-koung, pevoli asal Korea Selatan. (Foto: Instagram@kimyk10)

FOOTBALL265.COM – Momen kocak pevoli Korea Selatan, Kim Yeon-koung menjadi sorotan karena kemiripannya dengan selebritas kenamaan Lee Kwang Soo.

Kim Yeon-koung menjadi atensi publik setelah dirinya dan timnas voli Korea Selatan berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2022.

Baca Juga

Hal ini menjadikan Kim Yeon-koung malang melintang di dunia hiburan Korea Selatan. Salah satunya, Kim Yeon-koung diundang dalam acara kenamaan Korea Selatan, Running Man.

Semakin mendapat banyak sorotan dari publik, Kim Yeon-koung akan membintangi serial Netflix “Korea No.1” yang turut menampilkan Yoo Jae-suk dan Lee Kwang-soo.

Dalam reality show Netflix itu, Kim Yeon-koung, Yoo Jae-suk dan Lee Kwang-soo mengunjungi pengrajin top Korea Selatan serta telah merilis trailer jelang penayangannya pada 28 Oktober mendatang.

Baca Juga

Melansir Allkpop, trailer Korea No.1 menggambarkan bagaimana perjuangan tiga selebritis Korea Selatan itu mempelajari keterampilan dan kerja keras pengrajin yang melanjutkan budaya Korea.

Menariknya, Lee Kwang-soo dan Kim Yeon-kyung mendapat perhatian setelah kemiripan keduanya. Bahkan MC kondang Yoo Jae Suk menyebut keduanya seperti saudara kandung.

“Saya pikir kalian adalah saudara kandung. Apakah kalian berdua memiliki semacam hubungan dalam kehidupan masa lalu?” kata Yoo Jae-suk, dalam trailer Korea No.1.

Baca Juga

Lee Kwang-soo dan Yoo Jae-suk merupakan publik figur yang sangat dihargai di Korea Selatan. Nama keduanya kerap viral ketika membintangi berbagai macam variety show.

Sementara itu, Kim Yeon-kyung merupakan pemain voli andalan Korea Selatan. Dirinya kerap menorehkan berbagai prestasi untuk negaranya.


1. Profil Kim Yeon-koung

Kim Yeon-koung, pevoli asal Korea Selatan. (Foto: Instagram@kimyk10)

Kim Yeon-koung merupakan atlet bola voli Korea Selatan. Dirinya menjadi atlet kehormatan Negeri Ginseng setelah menorehkan bermacam prestasi untuk negaranya.

Kim Yeon-koung lahir di Ansan, Korea Selatan pada 26 Februari 1988. Dia merupakan atlet bola voli profesional dan mantan anggota Federasi Bola Voli Internasional (FIVB).

Baca Juga

Memiliki julukan Yaki/Yeonpal, dirinya mengukir sejarah Korea Selatan dengan menjadi MVP (Most Valuable Player) pada ajang Olimpiade Inggris 2012.

Pemain berusia 34 tahun itu telah mengoleksi 35 medali domestik dan lebih dari 40 penghargaan individu, baik itu dalam klub maupun tim nasional.

Mengawali karier pada 2005, Kim Yeon-koung tergabung di tim nasional bola voli Korea Selatan dan berkompetisi di World Grand Champions Cup, kala itu dia masih berusia 17 tahun.

Baca Juga

Performa gemilang pada ajang itu mengantarkan Kim Yeon-koung mendapatkan atensi yang besar dari publik. Setelah itu, dirinya bergabung di Heungkuk Life (sekarang Incheon Heungkuk Life Pink Spiders).

Bersama dengan Heungkuk Life, Kim Yeon-koung memenangkan penghargaan MVP serta Wajah Baru Terbaik di musim pertamanya sebagai pemain pro.

Bersama timnas Korea Selatan, Kim Yeon-koung berlaga di Kejuaraan Dunia Wanita FIVB 2006 dan menempati urutan ke-13 serta turut berkompetisi di Piala Dunia Wanita pada 2007.

Baca Juga

Pada 2010, Kim Yeon-koung menjadi pencetak gol terbaik di ajang Piala Voli Wanita Asia. Dirinya memenangi medali perunggu bersama timnas Korea Selatan.

Tak hanya itu, timnas voli Korea Selatan memenangi medali perak di Asian Games 2011. Kala itu, mereka kalah di final dari China dengan skor 2-3.

Korea SelatanVoliKim Yeon-koung

Berita Terkini