Disorot Media Olahraga Dunia, Suga BTS Sempat Dapat Hujatan Rasis

Senin, 8 Juni 2020 19:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© wowkeren
Suga BTS sempat jadi bahan olok-olok non-fans K-Pop usai disorot media olahraga. Copyright: © wowkeren
Suga BTS sempat jadi bahan olok-olok non-fans K-Pop usai disorot media olahraga.

FOOTBALL265.COM - Tahun 2019 lalu, member grup K-pop Bangtan Boys (BTS), Min Yoon-gi atau yang dikenal dengan nama Suga mendapat beragam komentar berbau rasisme dari netizen setelah dirinya disorot media olahraga, ESPN. 

Suga BTS diketahui menyaksikan secara langsung pertandingan baseball Los Angeles Dodgers di Dodger Stadium pada Rabu (08/05/20). Pada laga tersebut, LA Dodgers menang telak atas Atlanta Braves dengan skor 9-0. 

Rapper berusia 27 tahun itu tak sekadar menyaksikan pertandingan baseball yang amat seru. Ia juga berkesempatan menemui Ryu Hyun-jin, pemain baseball asal Korea Selatan yang tahun lalu membela LA Dodgers.

Saat pertandingan berakhir, Suga BTS menemui Ryu Hyun-jin secara pribadi dan meminta foto bersama. Keduanya pun dilaporkan sempat berbincang sebentar. 

Kedatangan Suga BTS di Dodger Stadium rupanya membuat pelantun "Boy With Luv" itu menjadi sorotan media olahraga, ESPN. Media tersebut mengunggah potret Suga di akun Twitter. 

"Suga BTS hadir di Dodger Stadium," kicau @espn.

Sayangnya, unggahan tersebut justru mengundang komentar berbau rasisme dari netizen. Beberapa juga menyebut tidak mengenal Suga, sehingga heran mengapa ESPN membuat cuitan tentang Suga. 

Sebagai respon, ARMY (fans BTS) menjelaskan tentang identitas, bakat, popularitas, kekayaan Suga dan banyak lagi. Penggemar juga berkomentar bahwa ketidaktahuan bukan alasan untuk menyebarkan kebencian. 

Meskipun dapat dimengerti bahwa banyak penggemar olahraga tidak tahu siapa BTS yang adalah artis Korea, mereka harus tetap menunjukkan respek. Terlebih, Suga memiliki niat baik, yakni memberi dukungan langsung kepada Ryu Hyun-jin.