Sebelum Black Panther, Chadwick Boseman Bintangi Film Tentang Legenda Olahraga Ini

Sabtu, 29 Agustus 2020 11:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Pemeran utama Black Panther, Chadwick Boseman itu sebelumnya juga pernah membintangi film tentang legenda olahraga baseball. Copyright: © Getty images
Pemeran utama Black Panther, Chadwick Boseman itu sebelumnya juga pernah membintangi film tentang legenda olahraga baseball.

FOOTBALL265.COM - Aktor kenamaan Chadwick Boseman meninggal dunia pada Jumat (28/08/20) malam waktu setempat. Pemeran utama Black Panther itu sebelumnya juga pernah membintangi film tentang legenda olahraga baseball.

Nama Chadwick Boseman dikenal oleh banyak orang berkat aktingnya di film superhero Black Panther. Ia memerankan Raja Wakanda yang bernama T'Chala.

Sebelum bermain di Black Panther, Boseman juga sudah membintangi banyak film. Salah satunya film yang bercerita terkait olahraga baseball yang berjudul 42.

Film 42 merupakan sebuah film olahraga biografi Amerika Serikat yang rilis pada 12 April 2013 silam. Dalam film ini, Chadwick Boseman menjadi pemeran utama sebagai Jackie Robinson.

Sosok Jackie Robinson sendiri adalah legenda di dalam dunia baseball. Ia merupakan atlet kulit hitam pertama dalam liga baseball profesional Amerika yang dianggap sebagai 'dewa'.

Alhasil, kisah Robinson yang bisa terjun sebagai atlet baseball profesional membuat Brian Helgeland menuliskan skenario dan mengangkatnya menjadi sebuah film.

Sementara itu, judul film 42 tersebut merujuk kepada nomor pungung yang digunakan oleh Jackie Robinson sepanjang kariernya di Major League Baseball.

Nah, dalam memerankan Robinson, Boseman patut diacungi jempol karena ia bisa membangun emosi penonton melalui rasa empati kepada tokoh utama dengan perjuangannya melawan rasisme yang masih kental di negara Paman Sam.

Namun, kini sosok Chadwick Boseman hanya tinggal kenangan. Sebab pada Jumat (28/08/20) malam waktu setempat, Boseman  meninggal dunia karena mengidap kanker kolon sejak empat tahun lalu.