Kristian Liem Puji Gaya Latih Pelatih Aspac

Kamis, 8 Januari 2015 22:18 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
© Joehanez Villa/INDOSPORT
Kristian Liem Copyright: © Joehanez Villa/INDOSPORT
Kristian Liem

Kristian Liem merupakan pemain rookie M88 Aspac yang baru mulai mengikuti latihan bersama Aspac, sebelumnya ia mengikuti latihan bersama dengan tim nasional basket, untuk SEA Games 2015 di Singapura pada bulan Juni.

Ketika mengikuti sesi latihan Aspac, Kristian mengaku mendapat banyak ilmu dan kemajuan. Menurutnya intensitas latihan tim sangat tinggi sekaligus juga memuji pelatihnya, Rastafari Horongbala.

"Latihan hari ini cukup melelahkan, intensitasnya tinggi dan teman-teman juga latihan bagus, gak kendor semangatnya. Sudah seperti jalani pertandingan sungguhan," ujar Kristian kepada INDOSPORT, usai latihan di Asaba, Pluit, Jakarta.

"Coach Rasta sangat baik, ia bagus saat merotasi pemain dan strategi, bukan hanya melatih tim, tapi dia juga bagus latih setiap individu, seperti shooting, defense, ofense, dan hebatnya dia bisa melihat teknik pemain dalam situasi tertentu," lanjut pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut.

Meski tergolong pemain baru di klub M88 Aspac, Kristian Liem, mengaku mudah beradaptasi baik saat latihan maupun dalam pertandingan. Hal ini dikarenakan, rekan-rekan seniornya yang banyak memberikan dukungan serta asisten pelatih Antonius Joko.

"Hampir semua pemain di sini kasih arahan, baik saat latihan mau pun match, saya juga gak malu kalau ada kesulitan, saya langsung tanya kurangnya apa dan di mana. Termasuk coach Joko, dia kan mantan pemain Aspac, hitungannya dia lebih dari pemain senior, dia juga banyak membantu saya dalam segala hal," lanjut pemain yang memili tinggi lebih dari 2 meter tersebut.