Perbasi Cup

Kalahkan CLS, Satria Muda Melaju ke Semifinal Perbasi Cup 2016

Kamis, 27 Oktober 2016 22:38 WIB
Penulis: May Rahmadi | Editor: Gerry Anugrah Putra
© May Rahmadi/INDOSPORT
Satria Muda Jakarta vs CLS Knights Surabaya Copyright: © May Rahmadi/INDOSPORT
Satria Muda Jakarta vs CLS Knights Surabaya

Kemenangan tersebut membuat Satria Muda (SM) melaju ke babak semifinal. Pemain asing SM, Lowhorn Dior Alexandros tampil sebagai bintang dengan meraih double-double. Tidak tanggung-tanggung, Lowhorn mampu mencetak 34 poin dan 12 rebound untuk timnya.

Laga berjalan, CLS Knights mulanya unggul di dua kuarter awal. Diperkuat pemain mudanya, tim asal Surabaya ini sedikit mendominasi pertandingan dengan skor tipis 18-17, dan 38-35.

Namun SM mampu membalikkan keadaan di kuarter ketiga sampai selesai. Lowhorn membawa timnya bangkit di kuarter ketiga dan keempat dengan skor, 65-53, dan 79-69. Hasil ini membawa SM melaju ke semifinal Perbasi Cup yang akan digelar hari Sabtu (29/10/16) mendatang.

Suasana pertandingan antara Satria Muda kontra CLS Knights.

"Siapapun lawannya semifinal bakal make sense, ya," kata pelatih SM, Youbel Sondakh, setelah pertandingan.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ketiga SM di kompetisi pramusim IBL ini. Sebelumnya, mereka mengalahkan NSH Jakarta dan Stadium Jakarta.

Berpeluang meraih hadiah puluhan juta rupiah di kompetisi preseason IBL ini, Youbel mengaku masih belum puas dengan permainan timnya. Ia mengatakan, akan terus membenahi kekurangan timnya.

"Belum puas. Tadi kita lihat juga transisi mereka masih payah. Terus mereka banyak yg baru kenal hari ini. Tapi ini pengalaman bagus buat kita lebih baik," tambahnya.

Sedangkan bagi CLS Knights, kekalahan ini tidak lepas dari absennya sejumlah pemain mereka. Karena itu, Pelatih Wahyu Widayat Jati harus memainkan sejumlah para pemain mudanya.

"Prinsipnya, saya kasih kesempatan buat junior untuk di turnamen ini. Bukan berarti cuma-cuma, harus fight di posisi yg sudah diberikan," ujar Wahyu.

"Beberapa pemain belum sehat. Sandi abis muntaber dan diopname tiga hari, Mario kena engkel pas kemarin game pertama melawan Stadium Jakarta." Tegas pelatih yang akrab disapa Cacing.

CLS Knights masih berpeluang lolos ke babak semifinal, sebab ini adalah kekalahan pertama. Sebelumnya, mereka menang dua kali atas NSH Jakarta dan Bandung Utama.