Petisi Online Dukung LeBron James Jadi Menteri Pendidikan Raih Ribuan Tanda Tangan

Kamis, 9 Agustus 2018 18:27 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© NBA.com
LeBron James dengan jersey LA Lakers. Copyright: © NBA.com
LeBron James dengan jersey LA Lakers.

FOOTBALL265.COM  - Mendirikan sekolah gratis lalu diragukan kecerdasannya oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, justru membuat publik bersimpati pada LeBron James.

Dukungan bagi pria 33 tahun ini justru semakin menjadi-jadi. Bahkan muncul petisi online berisi dukungan bagi mega bintang basket ini menjadi Menteri Pendidikan Amerika menggantikan menteri saat ini Betsy DeVos.Hingga Rabu (08/08/18), petisi ini sudah mendapa 6,500 tanda tangan, sebagaimana diberitakan SFgate.

"Anggaplah ada dua kandidat untuk posisi Menteri Pendidikan AS-posisi yang bertanggung jawab bagi pendidikan dan masa depan lebih dari 74 juta anak di negeri ini dan Anda harus merekrut mereka,"ujar petisi tersebut yang ditujukan pada Trump.

"Kandidat pertama adalah atlet terkenal LeBron James, pejuang komunitas yang dihormati dan aktivis yang baru saja membukan sekolah untuk anak-anak yang tinggal di lingkungan rawan di Akron, Ohio,"lanjut petisi tersebut sebagaimana dilansir Sports Illustrated.

Warga AS mengkritik kebijakan DeVos yang membatalkan aturan di masa kepresidenan Barack Obama yang mengizinkan sekolah menyelediki kejahatan seksual dan pandangan sang menteri bahwa guru perlu membawa senjata menyusul maraknya kasus penembakan di sekolah-sekolah negeri NBA tersebut.

Baru-baru ini, pebasket yang baru bergabung LA Lakers ini mendirikan sekolah gratis untuk anak-anak sekolah dasar di kota kelahirannya Akron, Ohio. Anak-anak ini adalah mereka dari latar belakang yang sulit dan akan menerima beasiswa dan bahkan dilengkapi sepeda gratis.

Terus Ikuti Perkembangan Olahraga Basket NBA dan Indonesia di INDOSPORT.