Honda DBL DKI Jakarta Series 2018: SMAN 21 Dan SMAN 71 Juara East Region

Sabtu, 3 November 2018 17:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© DBL
Laga final DBL 2018, SMAN 61 VS SMAN 21. Copyright: © DBL
Laga final DBL 2018, SMAN 61 VS SMAN 21.

FOOTBALL265.COM - Dua sekolah asal Jakarta Timur menasbihkan diri sebagai juara di kompetisi Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - East Region pada Jumat (02/11/18) kemarin.

Kedua sekolah, SMAN 21 pada sektor putra dan SMAN 71 pada sektor putri, berhasil keluar sebagai juara pada Final East Region yang dilangsungkan di GOR Rawamangun.

Sebagai juara putra, SMAN 21 berhasil menaklukan SMAN 61 dengan skor akhir 50-42. 

Pelatih Dust (julukan SMA 21), Rizqy Almushaddieq mengaku senang dengan prestasi yang diukir anak-anaknya. Namun, dirinya juga mengakui masih banyak yang harus dibenahi dari timnya itu.  

"Alhamdulilah kami berhasil menjadi juara. Namun, masih ada kekuarngan kami di sisi pertahanan dan kerap kali melakukan turn over. Tentu hal itu harus segera kami perbaiki karena tidak ada waktu banyak untuk menghadapi babak championship," ujar Rizqy, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Sementara, kapten NASA (julukan SMAN 61), Tyas Satrio, menyadari pekerjaan rumah yang harus dihadapi timnya dari kekalahan tersebut dan mengaku harus memanfaatkan jeda waktu seminggu sebelum Championship series semaksimal mungkin. 

"Belajar dari kekalahan di final East Region, kami harus melakukan banyak scrimmage untuk memperkuat mental kami. Kondisi kami yang di atas angin tadi sempat membuat kami lengah sehinggan membuat kami kecolongan dari Dust."