LeBron James Datang, LA Lakers Masih Kehilangan Identitas

Jumat, 30 November 2018 06:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
LeBron James selebrasi dalam laga LA Lakers vs Phoenix Suns. Copyright: © Getty Images
LeBron James selebrasi dalam laga LA Lakers vs Phoenix Suns.

FOOTBALL265.COM – Los Angeles Lakers dinilai tidak memiliki identitas yang bisa menjadi pesonanya di dalam mengarungi turnamen basket bergengsi NBA musim ini, kendati sudah mendatangkan LeBron James musim panas lalu.

Lakers memulai musim ini dengan mencatatkan 11-9 dan menduduki posisi ketujuh di klasemen sementara Wilayah Barat. Namun, Lakers juga dinilai sangat bergantung pada superstar LeBron James, yang membantu mereka ke beberapa kemenangan tim.

Kehadiran LeBron sejatinya  bukanlah hal yang sepenuhnya menyenangkan bagi mereka.

Pasalnya, tim inti muda Lakers juga berjuang untuk beradaptasi, terutama Brandon yang justru bernasib lebih baik di lapangan ketika LebRon James tak tampil.

Situasi ini menjadikan Lakers kehilangan identitasnya sebagai sebuah tim, sebagaimana diutarakan oleh seorang analis olahraga asal Amerika, Cowherd.

“Identitas merupakan hal yang tidak dimiliki Lakers saat ini. Mereka sebenarnya apa? Tua, muda, aneh. Mereka tidak punya identitas. Tim-tim hebat memiliki identidas,” tukas Cowherd yang dilansir dari Sport Express.

“Saya katakan Lakers, Anda (mungkin) berkata, ‘Uh, mereka punya LeBron...’ itu bukanlah identitas. Identitas LeBron yang memenangkan gelar ketika ia dikombinasi dengan pemain papan atas,” lanjutnya.

Pernyataan Cowherd ini mengacu pada perjalanan LeBron di klub lamanya, yang juga tidak langsung menggapai kesuksesan.

Tim-tim seperti Cleveland dan Miami Heat bahkan harus mengombinasikan LeBron dengan beberapa bintang lain untuk memeroleh gelar juara mereka.

“Orang-orang berpikir LeBron menang karena atletisnya yang luar biasa. Jika itu masalahnya, dia bisa memenangkan 15 gelar secara langsung,” ia melanjutkan.  

“Tujuh tahun pertamanya di Cleveland, dia tidak memenangkan apapun. Mengapa? Mereka tidak mengelilinginya dengan striker. Dia pindah ke Miami, tahun pertama, dia juga tidak menang karena mereka tidak bisa mencetak skor.”

“Lalu mereka (Miami Heat) menambahkan (Shane) Battier, Mike Miller, dan memenangkan gelar. Mereka menambahkan Ray Allen, memenangkan gelar lain. Kemudian tim mulai menua, dia pindah ke Cleveland, mereka memiliki Kyrie Irving, striker elit, dan Kevin Love sebagai rookie.”

“Apa yang mereka tambahkan lagi? JR Smith, Kyle Korver. Ada tempat mutlak untuk LeBron. Lebron ditambah beberapa striker adalah idenditas mereka.”

Terus Ikuti Berita Bola Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT