Fokus Film Terbaru, LeBron Ogah Main di Piala Dunia Basket 2019

Selasa, 2 April 2019 14:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James Copyright: © USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James

FOOTBALL265.COM – Bintang basket Los Angeles Lakers, LeBron James, tidak akan bermain di Piala Dunia Basket di China yang akan bergulir Agustus sampai September 2019. Keterlibatannya dalam produksi film Space Jam 2 menjadi salah satu alasannya.

Kegagalan Lakers lolos ke babak playoffs dan kekhawatiran akan cederanya yang kambuh mendorong LeBron memutuskan untuk mengakhiri musim 2019 ini lebih cepat.

Mantan bintang Cleveland Cavaliers ini sejatinya diharapkan bisa memperkuat Timnas Amerika Serikat besutan pelatih favoritnya, Gregg Popovich, pada Piala Dunia Basket di China. Namun, tampaknya LeBron menolaknya.

Menurut Sport Express absennya LeBron di Piala Dunia dikarenakan proses produksi film Space Jam 2 yang bakal menyita perhatian peraih lima kali MVP ini dari lapangan basket.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETCaption

“Produksi ‘Space Jam 2’ dimulai musim panas ini, yang dibintangi oleh LeBron dan akan dirilis pada bulan Juli 2021,” tulis laporan tersebut.

“LeBron tidak berniat bermain musim panas ini, bahkan meskipun tim dilatih oleh pelatih favoritnya, Gregg Popovich.”

Meskipun LeBron tidak akan memainkan pertandingan basket di musim panas, tidak menutup kemungkinan LeBron akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

LeBron bersama Lakers gagal menuju babak NBA playoffs musim ini karena tertahan di peringkat ke-10. Secara otomatis, LeBron untuk pertama kalinya gagal tampil di playoffs sejak NBA musim 2004/05.

Di musim ini, LeBron sudah bermain sebanyak 55 kali bersama Lakers di NBA musim reguler. Ia mencatatkan rata-rata 27,4 poin, 8,5 rebound, dan 8,3 assist.

Ikuti Terus Berita Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM