Eks Rekan Satu Tim LeBron James Tolak Tawaran Houston Rockets

Rabu, 18 September 2019 18:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Oscar Baldizon/NBAE via Getty Images
Iman Shumpert saat masih membela Cleveland Cavaliers membawa bola ke arah net lawan, Miami Heat. Copyright: © Oscar Baldizon/NBAE via Getty Images
Iman Shumpert saat masih membela Cleveland Cavaliers membawa bola ke arah net lawan, Miami Heat.

FOOTBALL265.COM - Eks rekan satu tim LeBron James di Cleveland Cavaliers, Iman Shumpert telah menolak tawaran kontrak dari Houston Rockets dan memiliki untuk menjadi free agent.

Houston Rockets melakukan trade Iman Shumpret pada penutupan bursa transfer NBA musim lalu. Rockets mendatangkan Shumpret dengan tujuan untuk menyempurnakan tim mereka.

Sebab, pebasket berusia 29 tahun ini dinilai cocok dengan cara bermain Rockets yang mengadalkan tembakan dari luar. Shumpret sendiri merupakan seorang shooter yang membantu Cavaliers bersama LeBron James meriah cincin NBA tahun 2016 lalu.

Akan tetapi, ketika diakuisisi oleh Houston Rockets, penampilan Shumpret menurun. Total Ia mencetak 4,6 poin, 2,7 rebound, dan 1,1 assists per pertandingan dengan bermain rata-rata 19 menit.

Parahnya lagi, bersama Rockets akurasi tembakan Shumpret menurun. Ia mencetak akurasi 34 persen field goal dan 29 percent tembakan dari three point.

Meski begitu, Houston Rockets sendiri telah berdiskusi untuk kurang lebih satu bulan untuk memberikan penawaran ke Shumpret. Rockets telah bekerja keras untuk melakukan sign and trade.

Akan tetapi, Shumpret tak tertarik dengan penawaran Rockets. Ia pun lebih memilih untuk menjadi pemain free agent dan tak akan mengikuti kamp pelatihan Rockets di Las Vegas minggu ini.

Shumpret sendiri bermain 20 kali di reguler season dan 8 kali di NBA Playoff selama berseragam Rockets. Ia hanya mencetak rata-rata 3,6 poin, 1,5 rebound, dan 0,3 assits per pertandingan.