Bosan di Liga Spanyol, Perez Ingin Real Madrid Pindah ke NBA

Senin, 7 Oktober 2019 16:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Florentino Perez, Presiden Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Florentino Perez, Presiden Real Madrid.

FOOTBALL265.COM - Presiden Real Madrid, Florentino Perez ingin melihat tim basketnya dapat bersaing di kompetisi basket Amerika, NBA.

Keinginannya tak lepas karena dirinya seakan merasa bosan atau kurang tertantang dengan kompetisi domestik di Liga Endesa Spanyol.

“Di kompetisi basket kami sudah memainkan banyak pertandingan yang kurang menarik, kami sudah menguasai di Eropa dan saya punya impian untuk melihat Madrid bermain di NBA,” jelasnya kepada Standard.

“Saya sudah meminta perwakilan kami untuk membahasnya dengan pihak NBA dan dimainkan di Wilayah Timur,” lanjutnya.

Tidak berlebihan rasanya jika Perez ingin melihat tim basket Los Blancos atau dikenal dengan nama Real Madrid Baloncesto ingin bermain di kompetisi basket yang lebih memiliki saingan tingkat tinggi.

© Angel Martinez/GettyImages
Tim basket Real Madrid. Copyright: Angel Martinez/GettyImagesTim basket Real Madrid.

Pasalnya, tim Ibu Kota Spanyol itu merupakan tim basket tersukses di Liga Endesa Spanyol dengan raihan 35 gelar dan kerap menjadi unggulan juara di setiap musimnya. Tak hanya itu, mereka juga merupakan tim peraih gelar terbanyak di Copa del Rey basket dengan raihan 27 gelar.

Jumlah tersebut masih butuh waktu lama untuk dikejar oleh rival seterunya, Barcelona Basquet yang baru mengoleksi 18 gelar Liga Endesa dan 25 gelar Copa del Rey.

Mungkin terdengar aneh memang jika Real Madrid yang berdomisili di Eropa harus bersaing di kompetisi NBA milik Amerika Serikat. Namun jika melihat kualitas permainan dan Negara Spanyol yang berhasil menjadi juara dunia di FIBA World Cup 2019 kemarin, sepertinya tak ada salahnya jika Real Madrid ikut ambil bagian di NBA.

1