Srikandi Cup dan Pekanbaru Allstars Lakukan Kegiatan PEAK Coaching Clinic

Jumat, 17 Januari 2020 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Pekanbaru Allstars
Kegiatan coaching clinic Pekanbaru Allstars,dan produsen olahraga dunia PEAK yang menyasar beberapa sekolah di Kota Pekanbaru. Copyright: © Pekanbaru Allstars
Kegiatan coaching clinic Pekanbaru Allstars,dan produsen olahraga dunia PEAK yang menyasar beberapa sekolah di Kota Pekanbaru.

FOOTBALL265.COM - Di tengah berlangsungnya kegiatan Turnamen Basket Putri Pramusim Srikandi Cup 2020, tim tuan rumah Pekanbaru Allstars, beberapa perwakilan pemain, dan produsen olahraga dunia PEAK menggelar kegiatan coaching clinic yang menyasar beberapa sekolah di Kota Pekanbaru. 

Tujuannya antara lain ingin mempromosikan Ladies League atau kompetisi basket putri Pekanbaru yang baru saja dimulai untuk pertama kalinya pada September 2019.

Inisiator Ladies League sekaligus ketua penyelenggara Srikandi Cup 2020, Dedi Ariadi, mengaku ingin membangkitkan gairah cabang basket putri lokal Pekanbaru. Dia pun menggerakkan kompetisi basket putri lokal yang sejauh ini diikuti oleh lima tim bentukan baru. 

Lewat Ladies League, mereka akhirnya membentuk tim Pekanbaru Allstars yang turun mengikuti ajang turnamen pramusim bersama lima tim peserta lainnya, yakni Merpati Bali, Tanago Friesian Jakarta, Sahabat Semarang, GMC Cirebon, Scorpio Jakarta, plus satu tim undangan asal Malaysia, Penang Stallions.

"Ladies League konsepnya gotong-royong. Masih jauh dari sempurna, tapi kalau tidak dimulai dari sekarang, siapa yang mau bikin? Setelah kami membentuk tim Pekanbaru Allstars, akhirnya kami memberanikan diri untuk memutar turnamen pramusim Srikandi Cup 2020," ucap Dedi Ariadi.

Sejak turnamen berlangsung, rangkaian aktivitas pendukung dilakukan Pekanbaru Allstars, Srikandi Cup, dan PEAK yang notabene salah satu sponsor, seperti coaching clinic ke berbagai sekolah di Kota Pekanbaru (SMP Al Ulum, Sekolah Darma Yudha, Stella Gracia).

"Kami ingin mengusung konsep local hero, jadi para pemain tuan rumah melebur bersama beberapa pemain Srikandi Cup lain, sembari melakukan serangkaian kegiatan sharing dan coaching clinic," ujar Hendra Tjai selaku petinggi PEAK di Indonesia dalam keterangan tertulisnya. 

"Dukungan lainnya adalah memberikan bola untuk Ladies League dan Liga Basket Junior (LBJ). PEAK berharap event ini bisa memajukan basket di Pekanbaru dan Provinsi Riau. Semoga liga putri lokal Pekanbaru berjalan dengan konsisten," tandasnya.

Animo kegiatan coaching clinic yang dilakukan Pekanbaru Allstars dan PEAK mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari para peserta. Begitu pula perwakilan para pemain Pekanbaru Allstars dan Srikandi Cup yang ikut merasakan langsung dampak dari kegiatan ini.