Draft Penghargaan WNBA Bocor, Ada Nama Mendiang Putri Kobe Bryant

Sabtu, 18 April 2020 09:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© gettyimages.com
Dunia sedang berduka dengan tewasnya legenda bola basket NBA, Kobe Bryant dan putrinya bernama Gianna Bryant akibat kecelakaan helikopter. Copyright: © gettyimages.com
Dunia sedang berduka dengan tewasnya legenda bola basket NBA, Kobe Bryant dan putrinya bernama Gianna Bryant akibat kecelakaan helikopter.

FOOTBALL265.COM – Draft penghargaan WNBA 2020 telah bocor di dunia maya, di mana nama mendiang putri Kobe Bryant, Gianna, tercantum di dalamnya. Sang ibunda pun mengaku bahagia dengan hal ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi bola basket wanita paling bergengsi di dunia, WNBA, selalu memberikan penghargaan kepada pemain yang mencatat pencapaian tertinggi di setiap musim.

Pada musim 2020 kali ini, WNBA secara khusus memasukan tiga nama pemain basket wanita, yakni Gianna Bryant, Alyssa Altobelli, dan Payton Chester, dalam daftar penghargaan di draft WNBA.

Sebagaimana diketahui, Gianna, Altobelli dan Chesters, termasuk di antara sembilan orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter Januari. Kecelakaan tragis ini juga merenggut nyawa ayah Gianna, Kobe Bryant, yang juga legenda basket NBA.

Munculnya nama Gianna dalam draft penghargaan WNBA membuat sang ibu, Vanessa Bryant, mengaku bangga. Melalui postingan di Instagram, Vanessa berterima kasih karena WNBA masih mengingat dan menghargai sosok Gianna.

“Ini akan menjadi mimpi yang jadi kenyataan baginya (Gianna),” kata Vanessa.

“Kobe dan Gigi menyukai WNBA. Terima kasih. Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua draft pilihan tahun ini. Selamat. Bekerja keras. Jangan pernah puas. Gunakan Mamba Mentality itu,” lanjut Vanessa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vanessa Bryant 🦋 (@vanessabryant) on

Sebagaimana diketahui, Gianna merupakan penerus karier ayahnya Kobe. Putri pertama Kobe baru satu tahun  aktif bermain bola basket profesional dan bermain di WNBA.

Semasa kecilnya Gianna juga sudah melakukan berbagai pelatihan khusus basket. Kobe memutuskan untuk membina Gianna melalui sekolah basket yang didirikannya, Mamba Sports Academy.