Usai Tonton Last Dance, Carmelo Anthony: Siapa Bilang Jordan Sombong?

Minggu, 24 Mei 2020 17:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Focus on Sport/Getty Images
Michael Jordan saat masih aktif sebagai pemain NBA. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Michael Jordan saat masih aktif sebagai pemain NBA.

FOOTBALL265.COM – Pemain bintang NBA dari tim Portland Trail Blazers, Carmelo Anthony belum lama ini memaparkan apa yang ia dapat usai menyaksikan film basket The Last Dance.

Film The Last Dance merupakan film dokumenter dari legenda basket NBA milik Chicago Bulls, Michael Jordan dari sisi luar lapangan atau sisi lain yang jaran diketahui oleh banyak orang.

Saat diwawancarai oleh All Urban Central, Carmelo Anthony menceritakan jika ia langsung memiliki pandangan yang berbeda terkait Michael Jordan, yaitu dari menganggap seorang legenda biasa menjadi sosok yang patut untuk dicontoh.

“Ya, saya sudah menonton dan yang saya lihat, Michael itu sosok manusia biasa. Maksudnya itu gak peduli Anda pemain bintang atau seberapa besar nama Anda dikenal dunia, Anda tetap harus rendah hati, itu yang terlihat dari sisi Jordan,” papar Anthony.

Sejauh ini, bukan tak mungkin jika banyak yang menilai walau jago di atas lapangan, namun karena gaya permainannya yang agresif dan kerap menjulurkan lidah membuat Michael Jordan terkesan sombong.

© Sporting News/GettyImages
Michael Jordan saat masih aktif sebagai pemain di NBA. Copyright: Sporting News/GettyImagesMichael Jordan saat masih aktif sebagai pemain di NBA.

Namun di luar lapangan atau di luar pertandingan, Carmelo Anthony dan mungkin juga para penggemar basket sejati sependapat jika sosok Jordan memang patut untuk ditiru.

Tak hanya itu, Carmelo Anthony juga melihat kebesaran hati dari Michael Jordan di saat memutuskan pensiun kala namanya masih melambung tinggi di dunia basket.

© Abbie Parr/GettyImages
Carmelo Anthony, pemain bintang NBA dari tim Portland Trail Blazers. Copyright: Abbie Parr/GettyImagesCarmelo Anthony, pemain bintang NBA dari tim Portland Trail Blazers.

“Tentu sangat tidak mudah untuknya saat harus menerima kehilangan banyak penggemar, saat dia berkata ‘semua ini sudah cukup dan saatnya mencari langkah lain.’ Ucapannya itulah yang membuat saya dia adalah sosok teladan,” papar Carmelo.

Wajar jika Carmelo Anthony kisah Michael Jordan dalam film The Last Dance sangat menginspirasi baginya.

Pasalnya, sebelum bergabung dengan Portland Trail Blazers pada November 2019 lalu dirinya nyaris pensiun karena meras frustasi tak ada tim yang belum menawarinya kontrak usai dirinya dilepas pada Januari 2019 oleh Houston Rockets.

Namun karena dirinya masih terus giat berlatih dan namanya juga masih berada dalam daftar free agent, Blazers yang melihatnya masih ada potensi dari segi pengalaman dan permainan pun langsung mengontraknya selama satu tahun.

Sebelumnya, Carmelo Anthony pernah melejit bersama New York Knicks dari tahun 2011 hingga 2017, setelah sebelumnya memperkuat Denver Nuggets yang merupakan tim pertamanya di NBA yang ia bela dari tahun 2003 hingga 2011.

Kemudian pada musim 2017-2018 pindah ke Oklahoma City Thunder, semusim lagi pindah ke Rockets barulah di akhir tahun 2019 Carmelo Anthony bermain untuk Portland Trail Blazers.