Banyak Pemain yang Ragu, LeBron Tetap Ingin Lanjutkan Sisa Musim NBA

Sabtu, 13 Juni 2020 15:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sean Haffey/GettyImages
Superstar LA Lakers, LeBron James tetap pada pendiriannya ingin bermain di NBA yang bakal dilanjutkan di Disney World Orlando. Copyright: © Sean Haffey/GettyImages
Superstar LA Lakers, LeBron James tetap pada pendiriannya ingin bermain di NBA yang bakal dilanjutkan di Disney World Orlando.

FOOTBALL265.COM - Superstar LA Lakers, LeBron James tetap pada pendiriannya ingin bermain di NBA yang bakal dilanjutkan di Disney World Orlando.

Baru-baru ini, banyak pemain yang ragu untuk melanjutkan kompetisi NBA. Pada Jumat (12/06/20) malam, sejumlah 80 pemain lebih dikabarkan melakukan konferensi di video call terkait manfaat lanjutan kompetisi NBA di tengah pandemi virus Corona dan protes terkait rasisme di Amerika.

Acara tersebut kabarnya sudah diatur oleh Kyrie Irving dan rekan satu tim LeBron di Lakers, yakni Avery Bradley. Selain itu ada juga Presiden Asosiasi pemain NBA, Chris Paul yang hadir.

Namun dalam panggilan video call tersebut LeBron James tidak tertarik untuk bergabung. Pasalnya, LeBron masih bertekad untuk melanjutkan kembali kompetisi NBA.

"Dia (LeBron) ingin terus membuat perubahan di luar lapangan. Dia ingin bermain basket. Dan seperti yang selalu terjadi, dia percaya dia bisa melakukan keduanya pada saat yang sama," tulis laporan Bleacher Report.

LeBron menambahkan bahwa ia ingin terus bermain karena percaya dengan melanjutkan kompetisi tidak akan menghalangi kemampuannya untuk menginspirasi sebuah perubahan.

Sebelumnya pada Kamis (04/06/20), dewan gubernur NBA dan asosiasi pemain setuju untuk melanjutkan kompetisi NBA 2019/2020 dengan format baru yang memanggil 22 tim saja bertanding di Disney World Orlando.

Dalam format ini, 22 tim peserta itu terdiri dari peringkat 8 besar di Wilayah Timur dan Wilayah Barat, ditambah enam tim yang berada di luar 8 besar, tapi masih berpotensi lolos ke playoff.

Enam tim tersebut, yakni New Orleans Pelicans, Portland Trail Blazers, San Antonio Spurs, Sacramento Kings, Phoenix Suns, dan Washington Wizards. NBA akan memulai kompetisi pada 31 Juli 2020.