NBA Dilanjutkan, Ini 3 Tim Kuda Hitam Penantang Juara

Jumat, 19 Juni 2020 22:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© The Fine Line
Ada tiga tim kuda hitam yang siap menjadi penantang juara jika NBA dilanjut. Copyright: © The Fine Line
Ada tiga tim kuda hitam yang siap menjadi penantang juara jika NBA dilanjut.

FOOTBALL265.COM - NBA sudah menyetujui untuk melanjutkan musim 2019-2020 yang sempat terhenti akibat Corona. Jika NBA dilanjutkan, ada tiga tim kuda hitam yang siap menjadi penantang juara.

NBA menjadi salah satu korban pandemi corona yang menyerang dunia. Kabar baiknya, NBA akan kembali dilanjukan usai dewan gubernur akhirnya menyetujui format baru untuk melanjutkan kompetisi.

Dalam format terbaru, sisa kompetisi hanya akan diikuti oleh 22 klub dari 30 klub yang ada. NBA sendiri akan melanjutkan kompetisi di satu tempat, yakni di Disney World Orlando mulai tanggal 31 Juli 2020.

Sementara itu, 22 tim peserta yang akan melanjutkan kompetisi terdiri dari peringkat 8 besar di Wilayah Timur dan Wilayah Barat, ditambah enam yang berada di luar 8 besar tapi masih berpotensi lolos ke playoff.

Keenam tim tambahan tersebut adalah New Orleans Pelicans, Portland Trail Blazers, San Antonio Spurs, Sacramento Kings, Phoenix Suns, dan Washington Wizards.

Di NBA sendiri LA Lakers, LA Clippers, dan Milwaukee Bucks adalah tim yang disebut akan menjadi peraih juara. Namun, tim lainnya patut diperhitungkan. Berikut tiga tim kuda hitam penantang juara jika NBA dilanjutkan, seperti dilansir Clutch Points:

1. Indiana Pacers

© GettyImages
Los Angeles Lakers v Indiana Pacers Copyright: GettyImagesLos Angeles Lakers v Indiana Pacers

Indiana Pacers akan menjadi kuda hitam karena pemain andalannya Victor Oladipo menyatakan siap akan melanjutkan musim jika NBA dilanjutkan.

Sebelumnya Oladipo absen di awal musim NBA 2019-2020 karena cedera yang dialaminya. Pebasket 27 tahun ini akhirnya bermain lagi bersama Pacers pada awal Januari, tapi belum ke performa terbaik.

Namun dengan jeda yang ada, Oladipo bisa memanfaatkannya dengan berlatih. Sehingga dengan adanya Oladipo, Malcom Brogdon, Myles Turner, dan Domantas Sabonis bisa membawa Pacers berbicara lebih jauh di lanjutan kompetisi NBA.