Scottie Pippen: LeBron James Bukan Pemimpin yang Tepat untuk LA Lakers

Sabtu, 18 Juli 2020 17:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Brandon Dill/GettyImages
LeBron James sudah membantu LA Lakers mendominasi di NBA musim 2019-2020. Namun, Scottie Pippen melihat LeBron bukan sosok pemimpin yang tepat bagi kubu Lakers. Copyright: © Brandon Dill/GettyImages
LeBron James sudah membantu LA Lakers mendominasi di NBA musim 2019-2020. Namun, Scottie Pippen melihat LeBron bukan sosok pemimpin yang tepat bagi kubu Lakers.

FOOTBALL265.COM - LeBron James sudah membantu LA Lakers mendominasi di NBA musim 2019-2020. Namun, Scottie Pippen melihat LeBron James bukan sosok pemimpin yang tepat bagi kubu LA Lakers.

LA Lakers menjadi salah satu tim yang digadang-gadang akan meraih juara di kompetisi basket NBA musim ini. Pasalnya jelang restart, Lakers adalah tim teratas di Wilayah Barat NBA.

Keberhasilan Lakers bisa mendominasi NBA tahun ini tak lepas dari kepemimpinan LeBron James yang juga dibantu bintang basket sekaliber MVP lainnya, yakni Anthony Davis.

Selain itu, para pemain pendukung di Lakers juga tampil solid seperti Dwight Howard, JaVale McGee, Alex Caruso, Kyle Kuzma, atau Danny Green.

Meski saat ini Lakers sukses sebagai penantang gelar, menurut legenda basket Scottie Pippen sosok LeBron James bukan orang yang tepat memimpin tim dengan terkenal dengan warna kuning dan ungu ini.

Scottie Pippen menegaskan bahwa dirinya melihat Anthony Davis lebih baik sebagai sosok sentral dari tim Lakers dibandingkan LeBron James.

"Kita semua menyadari bahwa LeBron telah tampil baik dalam 20 tahun kariernya, tapi dia tidak akan menjadi pemimpin untuk LA Lakers. Ke mana pun Lakers pergi musim ini, saya pikir Anthony Davis akan menjadi andalan saat menyerang dan bertahan," ucap Pippen dikutip dari Essentially Sports.

Terlepas dari itu, Anthony Davis memang unggul dari LeBron James dalam mencetak angka. Davis mencatatkan 26,7 poin per game, sementara LeBron 25,7 poin per game. Davis pun lebih baik saat bertahan.

Namun, peran LeBron sendiri di musim ini patut diacungi jempol sebagai penyuplai bola para pemain Lakers. Sebab, catatan assist LeBron musim ini sangat baik yakni mencapai 10,6 assist per game.