Utah Jazz Tersingkir di Playoff NBA, Donovan Mitchell Pecahkan Rekor Curry

Rabu, 2 September 2020 17:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kim Klement - Pool/Getty Images
Bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell memecahkan rekor milik Stephen Curry dalam urusan tembakan tiga angka di seri playoff NBA. Copyright: © Kim Klement - Pool/Getty Images
Bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell memecahkan rekor milik Stephen Curry dalam urusan tembakan tiga angka di seri playoff NBA.

FOOTBALL265.COM - Bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell memecahkan rekor milik Stephen Curry dalam urusan tembakan tiga angka di seri playoff NBA.

Utah Jazz harus mengakui keunggulan Denver Nuggets di babak pertama playoff NBA. Padahal Jazz sudah unggul 3-1 dari Nuggets, tapi Jamal Murray cs mampu membalikkan keadaan.

Di game 7 Nuggets mengalahkan Jazz dengan skor 80-78. Atas kekalahan itu, Jazz pun harus pulang lebih cepat. Donovan Mitchell menjadi pemain yang paling kecewa karena ia sejatinya tampil impresif dalam seri melawan Nuggets.

Dilansir dari Clutch Points, Donovan Mitchell bahkan memecahkan rekor milik Stephen Curry dalam urusan tembakan tiga poin di satu seri playoff NBA.

Dari game pertama hingga ketujuh, ia total membuat 33 three-point. Jumlah ini mengalahkan milik Stephen Curry (32 kali) di final NBA 2016 dan final Wilayah Barat NBA.

Mitchell juga mengungguli catatan milik Jamal Murray (32 kali) yang menjadi lawannya di babak pertama playoff NBA dan Klay Thompson (30 kali di final Wilayah Barat 2016).

Sayangnya penampilan impresif Donovan Mitchell yang juga mencetak 50 poin dalam dua pertandingan melawan Nuggets ini tak bisa menyelamatkan Jazz untuk melaju ke semifinal Wilayah Barat.

Sementara itu, Denver Nuggets sendiri akan menghadapi lawan berat di semifinal Wilayah Barat NBA, yaitu LA Clippers. Sebelumnya, Clippers menyingkirkan Dallas Mavericks dengan skor 4-2.