Hasil Drawing FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Pilih Gabung Grup Neraka

Jumat, 18 Februari 2022 16:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut hasil drawing FIBA Asia Cup 2022, di mana timnas basket Indonesia bakal menghadapi ujian berat usai resmi tergabung di grup neraka. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut hasil drawing FIBA Asia Cup 2022, di mana timnas basket Indonesia bakal menghadapi ujian berat usai resmi tergabung di grup neraka.

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil drawing FIBA Asia Cup 2022, di mana timnas basket Indonesia bakal menghadapi ujian berat usai resmi tergabung di grup neraka.

Sebagaimana diketahui Indonesia akan menjadi tuan rumah kompetisi bergengsi FIBA Asia Cup 2022 yang bergulir pada 12-24 Juli 2022 mendatang.

Total ada 16 negara yang akan berpartisipasi di ajang ini, termasuk Indonesia yang menjadi tuan rumah dan telah menjalankan babak kualifikasi.

Sebanyak 16 tim ini telah masuk ke dalam 4 pot yang akan diisi oleh masing-masing 4 negara berdasarkan ranking negara di FIBA per Desember 2021.

Tim Garuda, yang berada di ranking FIBA ke-91 tergabung di Pot D atau Pot terakhir pada Drawing nanti bersama India, Bahrain dan Suriah di FIBA Asia Cup 2022.

Berada di Pot terakhir membuat tim Tanah Air kesempatan bertemu lawan berat dari Pot A hingga C terbuka lebar bagi negara-negara yang ada di Pot D.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapatkan keistimewaan dari FIBA untuk memilih sendiri grup yang akan ditempatinya di putaran final.

Namun nyatanya, meski mendapatkan kesempatan tersebut Indonesia malah memilih grup neraka saat berlangsungnya drawing FIBA Asia Cup 2022.