Lecehkan Seorang Pelayan, Legenda NBA Dennis Rodman Hampir Didenda Rp3 Miliar

Rabu, 27 Juli 2022 18:05 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Indra Citra Sena
© The Sporting News/Getty Images
Dennis Rodman saat memperkuat Chicago Bulls Copyright: © The Sporting News/Getty Images
Dennis Rodman saat memperkuat Chicago Bulls

FOOTBALL265.COM – Legenda hidup NBA, Dennis Rodman, pernah terseret kasus pelecehan seksual beberapa kali. Pria berusia 61 tahun tersebut telah memanfaatkan waktu pensiunnya terlalu jauh.

Sepertinya, lembaga yang menangani kesehatan mental Rodman sendiri telah angkat tangan. Mantan pebasket Chicago Bulls dan Detroit Pistons ini diketahui juga memiliki hubungan buruk dengan penegak hukum.

Tidak pernah menjadi pribadi santun, sisi gila Dennis Rodman memang sudah terlihat sejak masa bermainnya. Dia merangkul kecerobohannya dan menyalurkannya ke dalam pertahanan yang sangat baik dan mengganggu.

Namun tampaknya, waktu luang saat pensiunnya telah sangat menggagalkan fasilitas The Worm. Rodman berkutat dengan narkoba, alkohol, dan pesta seks pasca-pensiun.

Kabarnya Rodman sudah ditangani sebuah lembaga kesehatan mental, namun sejauh ini belum ada perkembangan signifikan dari usaha tersebut.

Rodman menerima banyak gugatan hukum pasca-pensiun. Salah satunya adalah karena melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pelayan saat berkunjung ke Hard Rock Cafe.

Pengadilan lantas memerintahkan Rodman untuk membayar ganti rugi sebesar 225.000 dolar AS (sekitar Rp3 miliar) kepada Sara Robinson, pelayan yang diserangnya pada 2009.