In-depth

4 Pemain NBA dengan Bayaran Tertinggi, Curry Bisa Lampaui LeBron James tapi ...

Jumat, 14 Oktober 2022 21:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© NBA
Stephen Curry (Golden State Warriors) vs Cleveland Cavaliers. Copyright: © NBA
Stephen Curry (Golden State Warriors) vs Cleveland Cavaliers.

FOOTBALL265.COM – Berikut empat pemain NBA dengan bayaran tertinggi yang mana Stephen Curry aslinya bisa saja lampaui LeBron James.

Atlet popular dan terampil sudah sewajarnya memiliki gaji yang tinggi dan terbilang besar, tak terkecuali bagi pemain NBA.

Beberapa bulan lalu, LeBron James telah menyetujui perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga musim 2024-2025 mendatang bersama Los Angeles Lakers.

CEO Klutch Sports, Rich Paul, menyebut bahwa kesepakatan tersebut membuat LeBron James menjadi pebasket dengan gaji termahal dalam sejarah NBA.

Sebelumnya, James sendiri memasuki tahun-tahun terakhir kontraknya bersama LA Lakers. Dengan ditandatanganinya kontrak baru, pemilik empat gelar NBA tersebut akan mendapatkan gaji senilai 46,7 juta dolar AS (sekitar Rp689,5 miliar).

Tanpa cedera, James kemungkinan akan melampaui Kareem Abdul-Jabbar sebagai raja pendulang poin karier NBA musim dingin ini.

James sendiri telah memenangi empat gelar juara NBA, empat NBA MVP, empat NBA Finals MVP, tiga penghargaan All-Star MVP, dan dua medali emas olimpiade.

Atas pencapaian tersebut, tidak heran apabila ia dianggap sebagai salah satu pebasket terbaik di NBA saat ini.

Berikut daftar empat pemain NBA dengan bayaran tertinggi yang mana Stephen Curry bisa saja melampaui LeBron James. Namun, ada satu hal yang membuatnya tidak mampu.