Resmi, IBL 2023 Digelar di Delapan Kota dan Tak Ada Pembagian Divisi

Kamis, 15 Desember 2022 05:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Football265.com
Indonesian Basketball League Copyright: © Football265.com
Indonesian Basketball League

FOOTBALL265.COM - Indonesian Basketball League (IBL) 2023 digelar mulai 14 Januari 2023. Babak reguler akan dimainkan di delapan kota, sedangkan babak play off menggunakan sistem home-away.

Diawali di Bali, kompetisi babak reguler akan berlangsung di tujuh kota lainnya yakni Surabaya, Malang, Semarang, Solo, Jakarta, Bandung dan antara Tangerang atau Batam.

“Kami akan mengawali dari Bali sebagai seri pertama IBL 2023,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

“Musim ini, babak play off akan digelar dengan sistem home and away. Kami berharap setahun atau dua tahun ke depan kompetisi sejak babak reguler bisa dilangsungkan secara home and away,” sambungnya.

Format home and away pada babak play off dikatakan berperan penting untuk membangun fan base 16 klub peserta IBL. Selain itu, akan membuat persaingan makin menarik.

“Dukungan fan base akan sangat berarti bagi setiap klub. Di babak play off nanti, setiap tim yang lolos harus memainkan laga di kandang mereka masing-masing,” tegasnya.

Jumlah pertandingan pada musim baru juga lebih banyak. Di babak reguler setiap tim masing-masing akan bermain 30 pertandingan dan poin pentingnya adalah tak ada pembagian divisi.

" Musim baru akan ada 240 game, meningkat dibanding musim lalu sebanyak 176 pertandingan,” jelas Junas.