Edan! San Antonio Spurs Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak dalam Sejarah NBA

Selasa, 17 Januari 2023 20:05 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniel Dunn
Pertandingan NBA antara San Antonio Spurs vs Golden State Warriors. (Foto: REUTERS/Daniel Dunn) Copyright: © REUTERS/Daniel Dunn
Pertandingan NBA antara San Antonio Spurs vs Golden State Warriors. (Foto: REUTERS/Daniel Dunn)

FOOTBALL265.COM — Pertandingan San Antonio Spurs melawan Golden State Warriors menjadi pertandingan dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah NBA.

San Antonio Spurs menjamu Golden State Warriors di kendang mereka dulu, Alamodome, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 San Antonio Spurs.

Diketahui bahwa terakhir kali mereka bermain di stadion megah ini pada tahun 2002 lalu sebelum akhirnya memutuskan pindah ke AT&T Arena.

Pertandingan antara Golden State Warriors dan San Antonio Spurs ini akhirnya menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah.

Jika melihat dari performa kedua tim, sebenarnya mereka sedang bermain buruk pada musim 2022-2023 tetapi nampaknya ada hal lain yang menarik antusias para penonton ini.

Golden State Warriors yang berhasil juara pada musim kemarin kini hanya berada di posisi tujuh wilayah barat dengan rekor menang-kalah (21-21)

Sedangkan tim asuhan Gregg Popovich ini sudah mulai kehilangan asa sejak musim lalu dan kini mereka berada di posisi 14 wilayah barat dengan rekor menang-kalah (13-30).

Antusiasme dari penonton datang atas nama besar dari kedua tim dan juga sehubungan dengan kembalinya San Antonio Spurs yang kembali ke Alamodome yang tentu mendatangkan nostalgia pada beberapa penggemar.

Tidak terkecuali dengan pelatih kepala milik Warriors, Steve Kerr, yang dulunya adalah salah satu pemain San Antonio Spurs pada saat mereka masih menaungi Alamodome Arena.

Tak ayal, pertandingan antara dua tim dengan nama besar ini pun menarik 64,387 penonton dan menggeser pertandingan antara Chicago Bulls dan Atlanta Hawks dengan 62.046 penonton.