NBA: Termasuk Kobe Bryant, 3 Pebasket Ini Berhasil Lampaui Ekspektasi Draft Mereka

Sabtu, 21 Januari 2023 21:00 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
© getty images
NBA Draft melakukan sesi foto bersama. Copyright: © getty images
NBA Draft melakukan sesi foto bersama.

FOOTBALL265.COM — Draft Steal, atau para pemain yang berhasil lampaui ekspetasi urutan draft mereka kerap sekali terjadi di NBA.

NBA Draft terkadang bisa menjadi sebuah keuntungan atau bahkan kerugian. Karena itu, para tim pengintai diharapkan bisa melakukan tugas mereka dengan benar.

Selain memilih pemain yang hebat, para tim juga harus pintar-pintar memilih pemain yang bisa menutupi kelemahan mereka di musim sebelumnya.

Sebut saja Golden State Warriors yang pada tahun 2009 memilih Stephen Curry, padahal mereka sudah memiliki penembak jitu mereka sendiri, Monta Ellis.

Hal ini pun membuat mereka harus melepaskan sang veteran, karena posisinya dianggap bisa mempengaruhi perkembangan dari Stephen Curry.

Meski akhirnya berakhir baik untuk Golden State Warriors, namun mereka mengorbankan beberapa tahun sampai akhirnya rencana mereka dapat berjalan mulus seperti sekarang.

Belajar dari hal itu, pada NBA Draft tahun 2020, Warriors pun memilih James Wiseman sebagai Center untuk menutupi kelemahan mereka dibawah ring.

NBA Draft sendiri memiliki sistem dimana yang pemain yang dinilai bagus akan dipilih diurutan pertama dan begitulah seterusnya.

Namun tidak jarang bahwa pemain yang dipilih diurutan terakhir ternyata malah berkembang pesat dan berakhir memiliki karier yang gemilang.

Lalu, siapa saja pemain yang pantas untuk disebut sebagai draft steal? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: