Termasuk Pemain Eropa Terbaik di NBA, Ini 5 Pebasket yang Meninggal Tragis di Usia Muda

Rabu, 1 Februari 2023 11:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Joe Camporeale
Pertandingan NBA antara Phoenix Suns vs Toronto Raptors. (Foto: REUTERS/Joe Camporeale) Copyright: © REUTERS/Joe Camporeale
Pertandingan NBA antara Phoenix Suns vs Toronto Raptors. (Foto: REUTERS/Joe Camporeale)

FOOTBALL265.COM - NBA telah diisi oleh banyak pebasket hebat. Sayangnya, NBA juga telah ditinggalkan oleh pebasket berbakat di usia yang muda.

Meninggalnya para pebasket ini disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari penyakit hingga kecelakaan.

Hal ini mengingatkan pada tragedi yang dialami oleh Kobe Bryant, bintang LA Lakers, yang meninggal akibat kecelakaan helikopter.

Saat itu, usia Kobe memang sudah cukup berumur. Tetapi di sisi lain, ada pula pebasket yang sedang berjuang untuk semakin berjaya justru harus berakhir.

Berikut lima pemain NBA yang meninggal di usia muda, sebagaimana INDOSPORT rangkum dari Sportskeeda.

Len Bias

Selama waktunya di Universitas Maryland, Len Bias membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain perguruan tinggi terbaik di Amerika Serikat.

Sebagai tim pertama All-American, ACC Athlete of the Year dua kali, dan MVP turnamen ACC, tidak mengherankan ketika Bias berada di urutan kedua dalam draft 1986. 

Setelah dirancang oleh Boston Celtics, dia dan ayahnya terbang ke Massachusetts untuk bertemu dengan Reebok, di mana kedua belah pihak mencapai kesepakatan lima tahun senilai 1,6 juta dolar.

Malam berikutnya, Bias meninggal akibat aritmia jantung yang diinduksi kokain.