5 Fakta Mengagetkan dalam Karier LeBron James, Sudah Main Lawan Pasangan Ayah-Anak

Kamis, 16 Februari 2023 16:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard Copyright: © Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard

FOOTBALL265.COM - LeBron James memang menjadi salah satu ikonik dari basket dunia. Di balik gemilang kariernya, tersimpan fakta-fakta yang mengagetkan publik.

Sebagaimana diketahui, LeBron adalah salah satu pebasket terbaik yang pernah ada. Raihan deretan prestasinya menunjukkan seberapa bagus kualitasnya.

Tidak hanya soal kariernya yang bersinar, tetapi perjalanan kariernya juga panjang. Pasalnya, dia masih aktif bermain di NBA dengan usianya yang sudah menginjak 38 tahun.

Pebasket asal Amerika Serikat ini juga menjadi salah satu raja dalam perolehan poin terbanyak dalam sejarah NBA.

Selain prestasinya, berikut lima fakta mengagetkan tentang perjalanan karier seorang LeBron James.

1. Jalen Duren belum lahir ketika LeBron James memulai debutnya di NBA

Untuk menjelaskan seberapa lama karier LeBron James di NBA, ada pemain di liga yang bahkan belum lahir ketika LeBron memulai debutnya pada 2003 lalu.

Salah satunya adalah center dari tim Detroit Pistons, yakni Jalen Duren, yang saat ini berusia 19 tahun.

Sejauh ini, LeBron sudah menghabiskan 20 tahun berkompetisi di level tertinggi dan masih memiliki kemampuan untuk bersaing dengan talenta muda yang bahkan setengah dari usianya.