Adam Silver Adakan Pertemuan Besar, Ada Dua Hal yang Bisa Membuat NBA Berubah Total

Kamis, 23 Februari 2023 17:52 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
© David Dow/NBAE via Getty Images
Adam Silver Copyright: © David Dow/NBAE via Getty Images
Adam Silver

FOOTBALL265.COMAdam Silver selaku komisioner NBA sedang mengadakan rapat besar dengan para petinggi Liga basket tertinggi di Amerika Serikat tersebut.

Sehubungan dengan pertemuan tersebut, ada dua hal besar yang tampaknya akan merubah wajah NBA secara besar-besaran kedepannya.

Diketahui bahwa hal ini terjadi karena pembahasan dimana para tim akan bermain dengan laga yang lebih sedikit jika keputusannya disetujui.

Hal ini dilakukan untuk membuat setiap permainan NBA lebih seru dengan kedua tim diproyeksikan akan bermain dengan kekuatan penuh dalam setiap laganya.

Memang sudah tidak dipungkiri lagi bahwa banyak dari tim NBA yang menyimpan pemainnya untuk laga krusial yang akan mereka hadapi kedepannya.

Hal tersebut tentu membuat pertandingan tidak seru dan tak jarang penonton langsung yang datang juga kecewa dengan kebijakan tim tersebut.

Dengan begitu, ini menjadi salah satu hal yang ingin NBA sendiri perbaiki salah satunya lewat pengurangan jumlah game yang membuat setiap laga menjadi lebih penting.

Gagasan ini pun kemudian disetujui oleh Steve Kerr yang merupakan salah satu pelatih dari tim papan atas NBA, Golden State Warriors.

Meski begitu, pasti keputusan sebesar itu juga menghadirkan kontra dimana Giannis Antetokounmpo menjadi orang yang tidak menyetujui hal tersebut.

Untuk menengahinya, rapat ini pun digelar selain untuk membahas hal tersebut, masih ada satu hal lagi yang menjadi fokus pembicaraan dari Adam Silver.