4 Fakta Menarik Peraih MVP NBA All Star 2023, Jayson Tatum

Jumat, 24 Februari 2023 01:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Kirby Lee-USA TODAY Sports via REUTERS
Jayson Tatum memenangkan MVP di NBA All-Star 2023. Foto: Kirby Lee-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Kirby Lee-USA TODAY Sports via REUTERS
Jayson Tatum memenangkan MVP di NBA All-Star 2023. Foto: Kirby Lee-USA TODAY Sports via REUTERS.

FOOTBALL265.COM - Jayson Tatum berhasil menjadi sorotan setelah mampu tampil gemilang di NBA All Star 2023 dan meraih gelar MVP.

Ajang perang bintang yang terjadi di NBA All Star untuk musim 2023 telah rampung digelar di Vivint Smart Home Arena, Utah, Amerika Serikat, pada Senin (20/02/23) lalu.

Dua tim yang bertandingan tim LeBron James mewakili para bintang dari wilayah barat, melawan tim Giannis Antetokounmpo yang mewakili para bintang dari wilayah timur.

Tim LeBron diisi oleh Joel Embiid, Kyrie Irving, Luka Doncic, dan LeBron. Sementara Tim Giannis diisi oleh Jayson Tatum, Damian Lillard, Donovan Mitchell, Lauri Markkanen, dan DeMar DeRozan. 

Giannis Antetokounmpo dan LeBron James berhasil menjadi pencetak poin pertama bagi timnya selaku kapten pada gelaran All-Star kali ini.

Skor ketat di kuarter pertama 46-46. Tim Giannis unggul di kuarter kedua, tipis saja 53-46. Tim Giannis terus melesat dengan 59-49 di kuarter ketiga dan terakhir kalah 26-34. Mereka akhirnya menang 184-175.

Usai pertandingan, nama Jayson Tatum menjadi perbincangan karena mampu tampil gemilang di atas lapangan dan meraih MVP NBA All Star 2023. Berikut beberapa fakta menarik dirinya:

Pecahkan Rekor Poin

Jayson Tatum membuat sejarah baru di ajang NBA All Star 2023, sebagai pemain yang mencetak 55 poin dalam satu pertandingan perang bintang itu.

Itu merupakan raihan poin tertinggi memecahkan rekor milik Anthony Davis dengan 52 poin di NBA All Star 2007.

Tatum juga menjadi pemain ketiga setelah Anthony Davis dan Stephen Curry yang pernah mencetak lebih dari 50 poin di NBA All-Star.