Bukan Stephen Curry, Pemain Ini Lebih Diwaspadai Oleh Lawan Warriors Dalam Play-off NBA

Minggu, 26 Februari 2023 17:07 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
© D. Ross Cameron-USA TODAY Sports
Stephen Curry dan Klay Thompson di laga Golden State Warriors vs Cleveland Calaviers (10/01/22). Copyright: © D. Ross Cameron-USA TODAY Sports
Stephen Curry dan Klay Thompson di laga Golden State Warriors vs Cleveland Calaviers (10/01/22).

FOOTBALL265.COM — Sang megabintang NBA, Stephen Curry, bukanlah pemain yang paling diwaspadai oleh musuh dalam putaran Play-off.

Pemain tersebut adalah Klay Thompson yang memang terkenal sangat panas ketika timnya sedang dalam kondisi yang tidak menguntungkan dan terdesak.

Hal tersebut tentu akan sangat berguna dalam gelaran Play-off dimana semua tim yang lolos harus mengumpulkan empat kali menang yang akan membuat Klay Thompson bisa tampil maksimal.

Hal ini berbanding terbalik dengan Stephen Curry yang performanya tidak jarang akan sedikit menurun ketika berada di bawah tekanan.

Meski begitu, penampilannya sebagai point Guard tetap akan dibutuhkan meski dirinya tidak akan terlalu efektif dalam menembak atau mencetak angka.

Hal tersebut juga merupakan alasan mengapa Stephen Curry baru memenangkan satu piala MVP Finals meski sudah enam kali bertanding di final tersebut.

Bisa dibilang bahwa tim yang Tembus Play-off memang merupakan tim yang sangat kuat baik dalam pertahanan maupun penyerangan.

Dengan begitu, Stephen Curry yang memang merupakan pemain terhebat di Golden State Warriors tentu mendapatkan penjagaan yang sangat ketat.

Namun, penjagaan ketat yang mereka berikan malah seringnya menjadi bumerang dengan Klay Thompson menjadi momok sebenarnya bagi mereka.

Meski musuh mengetahui hal tersebut, mereka juga tidak bisa berbuat banyak dengan mengendorkan Stephen Curry yang justru akan lebih berbahaya jika dilakukan.