Bikin Kontroversi Lagi! Bintang Potensial NBA Ini Terjerat Hukum usai Pamer Senjata Api

Senin, 6 Maret 2023 23:59 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Petre Thomas
Pertandingan NBA antara Memphis Grizzlies vs Phoenix Suns. (Foto: REUTERS/Petre Thomas) Copyright: © REUTERS/Petre Thomas
Pertandingan NBA antara Memphis Grizzlies vs Phoenix Suns. (Foto: REUTERS/Petre Thomas)

FOOTBALL265.COM - Ja Morant, pemain muda yang berbakat dalam NBA, baru-baru ini kembali tersandung kasus hukum terkait memperlihatkan senjata api dalam rekaman video.

Video tersebut menunjukkan Morant membawa senjata api dan meletakkannya di atas meja saat sedang bermain video game dengan teman-temannya.

Kasus ini tentu saja memicu perdebatan di media sosial yang tentu menjadi sorotan publik sehubungan dengan nama besar yang ia miliki.

Banyak penggemar basket yang kecewa dengan tindakan Ja Morant tersebut, sementara yang lain meminta agar Morant tidak dihukum terlalu berat dan memberikan dukungan kepadanya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hukum terhadap kepemilikan senjata api memang sedikit rancu di Amerika Serikat yang menjadikan kasus ini makin membelah publik.

Namun, tindakan Morant tersebut sangat riskan dan tentunya akan berdampak buruk pada karir dan reputasinya yang padahal bisa dibilang memiliki masa depan yang cerah.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ja Morant sendiri sudah mengeluarkan permintaan maaf di media sosial dan menyatakan bahwa ia menyadari kesalahannya.

Point Guard Memphis Grizzlies tersebut juga menegaskan bahwa ia tidak memiliki niat untuk melukai siapapun dengan senjata api tersebut dan mengakui kesalahan yang ia lakukan.

Sampai saat ini, belum ada keputusan resmi dari otoritas hukum terkait tindakan Morant tersebut meski Memphis Grizzlies sebagai tim yang ia bela sudah memberikannya hukuman.

Hukuman yang diberikan oleh Memphis Grizzlies sendiri merupakan larangan bermain selama dua pertandingan yang tentu membuat nama besarnya kian tercoreng.