Rekap Hasil Play-off NBA 2023: Suns dan Warrios Kembali Menang, Sixers Selangkah Tuju Sweep

Jumat, 21 April 2023 14:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Cary Edmondson-USA TODAY Sports/Reuters
Play-off NBA 2023 kembali bergulir pada hari ini, Jumat (21/04/23), dimana ada tiga pertandingan yang digelar. Copyright: © Cary Edmondson-USA TODAY Sports/Reuters
Play-off NBA 2023 kembali bergulir pada hari ini, Jumat (21/04/23), dimana ada tiga pertandingan yang digelar.

FOOTBALL265.COM - Play-off NBA 2023 kembali bergulir pada hari ini, Jumat (21/04/23), dimana ada tiga pertandingan yang digelar.

Di wilayah barat ada Golden State Warriors vs Sacramento Kings dan Los Angeles Clippers vs Phoenix Suns sementara itu di wilayah timur menyajikan Brooklyn Nets vs Philadelphia 76ers.

Pertemuan antara Warriors melawan Kings yang digelar di Chase Center sukses dimenangkan tuan rumah dengan skor 114-97.

Dengan ini Warriors yang merupakan juara bertahan NBA mampu memenangi game pertama mereka dalam seri kali ini dan mempekecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2.

Tanpa Draymond Green yang harus menjalani suspensi karena flagrant foul di game kedua lalu, The Dubs justru bermain sangat solid dengan Stpehen Curry menjadi leading scorer mereka dengan 36 poin.

Hanya saja kredit juga perlu diberikan pada penggawa lainnya seperti Donte DiVincenzo yang menunjukkan aksi bertahan dan playmaking brilian berbuah 8 assist dan juga 4 steal.

Kevon Looney juga patut disanjung dengan 9 offensive rebound plus 9 assist dari posisi center yang membuatnya jadi pemain keempat dalam sejarah play-off NBA dengan statistik seperti tadi setelah Magic Johnson, Charles Barkley, dan Nikola Jokic.

Game keempat Golden State Warriors vs Sacramento Kings masih akan dilangsungkan di Chase Center dan dengan rekor apik mereka di kandang, pasukan asuhan Steve Kerr punya peluang besar menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Beralih ke Clippers vs Suns di Crypto.com Arena, tuan rumah justru harus tunduk 124-129 dan merelakan keunggulan kini berada di tangan tim seed 4 yakni 2-1.

Walau demikian jalannya pertandingan sebenarnya sangatlah seru. Suns berkali-kali punya momentum positif namun Clippers selalu bisa melakukan hambatan meski tanpa bintang utama mereka, Kawhi Leonard, yang absen karena cedera lutut.