Hasil Drawing FIBA World Cup 2023: Kanada dan Prancis Main di Indonesia

Sabtu, 29 April 2023 22:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Lisa Marie David
Simak hasil drawing FIBA World Cup 2023 yang mana tim basket Kanada dan Prancis bakal bermain di Indonesia. Copyright: © REUTERS/Lisa Marie David
Simak hasil drawing FIBA World Cup 2023 yang mana tim basket Kanada dan Prancis bakal bermain di Indonesia.

FOOTBALL265.COM Simak hasil drawing atau pembagian grup ajang basket bergengsi, FIBA World Cup 2023, di mana Kanada dan Prancis bakal bermain di Indonesia.

Sekadar informasi, FIBA World Cup 2023 akan dilaksanakan pada (25/08/23) hingga (10/09/23) mendatang di tiga tempat berbeda, yaitu Indonesia, Jepang, dan Filipina.

Sementara itu, timnas basket Indonesia tidak ambil bagian dari kompetisi ini meskipun berstatus sebagai tuan rumah, karena tidak lolos ke 8 besar besar FIBA Asia Cup 2022 sebelumnya.

Di sisi lain, ada delapan tim basket yang akan bermain di Indonesia nantinya, antara lain, Prancis, Spanyol, Kanada, Brasil, Iran, Lavia, Lebanon, dan Pantai Gading.

Hal ini dipantau sebab Indonesia akan kedatangan salah dua tim terkuat di ajang kompetisi FIBA World Cup 2023, yaitu Prancis dan Kanada.

Line-up Prancis sendiri bisa saja dihuni oleh empat bintang NBA, yaitu Nicolas Batum, Evan Fournier, Joel Embiid, dan Rudy Gobert.

Satu nama yang tak kalah menarik adalah Victor Wembanyama, seorang Center lincah yang digadang-gadang akan masuk sebagai first pick NBA Draft.

Wembanyama sendiri juga mendapatkan sanjungan setinggi langit dari megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James, yang berarti kemampuannya itu bukan main-main sebab mendapat pujian dari pria berjuluk The King.

Sementara itu, Kanada kiranya juga akan diperkuat oleh empat bintang NBA berbakat, seperti RJ Barret, Shai Gilgeous-Alexander, Jamal Murray, dan Andrew Wiggins.

Selain itu, jangan lupakan pebasket muda jempolan yang masih berusia 23 tahun, Dalano Banton, yang berhasil mengantarkan Kanada ke peringkat keempat FIBA AmeriCup 2022.

Simak hasil drawing FIBA World Cup 2023 di slide kedua berita ini: