3 Calon Peraih Cincin Juara NBA 2022-23, Tak Ada Celtics?

Rabu, 3 Mei 2023 14:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Trofi NBA musim 2021/22 berhasil dimenangkan oleh Golden State Warriors. Copyright: © INDOSPORT
Trofi NBA musim 2021/22 berhasil dimenangkan oleh Golden State Warriors.

FOOTBALL265.COM - NBA Playoffs 2023 telah memasuki babak semifinal antar wilayah. Menariknya, sudah terlihat ada tiga tim yang tampaknya berpeluang besar meraih gelar juara.

NBA Playoffs 2023 telah memasuki babak semifinal antar wilayah dengan menempatkan Denver Nuggets vs Phoenix Suns dan La Lakers vs Golden State Warriors di wilayah barat dan Miami Heat vs New York Knicks serta Philadelphia 76ers vs Boston Celtics dari wilayah Timur.

Dari keempat tim ini, ada tiga tim yang berpeluang besar menjadi juara di babak final nanti. Menariknya, finalis musim lalu, Boston Celtics sepertinya masih kesulitan untuk mendapat gelar juara NBA ke-18 mereka di musim ini.

Pada semifinal di game pertama, Celtics takluk dari Sixers dengan skor 115-119. Ya, memang masih ada enam pertandingan tersisa dan Jayson Tatum cs masih bisa mengembalikan kedudukan.

Namun, jika berkaca pada kinerja tim yang identik dengan warna hijau ini pada beberapa musim lalu yang sering kehabisan bensin saat memasuki fase akhir, rasanya sulit bagi mereka untuk bisa melawan gempuran dari Sixers.

Terlebih, jika lolos ke final timur, mereka juga bakal menghadapi tim tangguh lainnya, yakni Miami Heat dan New York Knicks yang sedang berada di atas performa.

Di musim reguler, Celtics berhasil menempati urutan kedua di klasemen akhir di bawah Milwaukee Bucks.

Secara permainan, tim besutan Joe Mazulla ini tidaklah buruk. Mereka pun juga masih punya peluang sedikit untuk menjadi juara di musim ini.

Hanya saja, stamina, mental, semangat, dan keberuntungan mereka bisa dibilang tak sebaik dengan tim lainnya.

Hal ini sudah cukup terbukti jika melihat dalam beberapa musim terakhir, khususnya musim kemarin.

Celtics sukses melaju ke final. Sayangnya, keperkasaan mereka di sepanjang seakan kehabisan bensin sehingga akhirnya takluk dari Warriors dengan skor 2-4.

Lalu, siapa saja tiga kandidat juara NBA musim ini? Berikut ulasannya: