Gagal ke Final Wilayah NBA, Philadelphia 76ers Pecat Doc Rivers

Kamis, 18 Mei 2023 14:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Bob DeChiara
Philadelphia 76ers mengambil keputusan berani dengan memecat pelatihnya, Doc Rivers, usai gagal melangkah ke final wilayah NBA 2022-2023. Copyright: © REUTERS/Bob DeChiara
Philadelphia 76ers mengambil keputusan berani dengan memecat pelatihnya, Doc Rivers, usai gagal melangkah ke final wilayah NBA 2022-2023.

FOOTBALL265.COM – Philadelphia 76ers mengambil keputusan berani dengan memecat pelatihnya, Doc Rivers, usai gagal melangkah ke final wilayah NBA 2022-2023.

Pemecatan ini dilakukan tim yang akrab disapai Sixers itu pada Selasa (16/05/23) waktu setempat, atau setelah kekalahan yang diterima dari Boston Celtics di game ketujuh pada semifinal Playoff Wilayah Timur.

Pada game ketujuh tersebut, Joel Embid dkk harus menelah kekalahan dengak skor Blowout, yakni 88-112 di markas Celtics.

Kekalahan ini menjadi kegagalan ketiga berturut-turut yang dirasakan Sixers dalam usahanya melangkah ke final Wilayah.

Karenanya kegagalan ini, pelatih berusia 61 tahun ini kemudian dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih ke-25 dalam sejarah Sixers.

“Doc (Rivers) adalah salah satu pelatih tersukses di sejarah NBA, Hall of Famer masa depan, dan seseorang yang saya hormati,” ucap Daryl Morey selaku Presiden Philadelphia 76ers.

“Kami senang dengan apa yang dilakukannya selama tiga musim di sini dan berterima kasih kepadanya atas dampak penting yang ia berikan.”

“Setelah merefleksi musim kami, kami memutuskan untuk melakukan perubahan untuk mencapai tujuan kami bersaing di kejuaraan,” pungkas Daryl Morey.

Sejak bergabung pada Oktober 2020 lalu, Doc Rivers punya catatan apik bersama Sixers, dengan rekor 154 kemenangan dan 82 kekalahan.

Namun catatan itu tak membuat Philadelphia 76ers tetap bertahan dengan Doc Rivers, usai kegagalan di NBA Playoffs dalam tiga tahun terakhir.