Hasil Final Wilayah Timur NBA: Jimmy Butler dan Bam Adebayo Bawa Heat Pecundangi Celtics

Kamis, 18 Mei 2023 11:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Bob DeChiara
Pertandingan NBA antara Boston Celtics vs Miami Heat. (Foto: REUTERS/Bob DeChiara) Copyright: © REUTERS/Bob DeChiara
Pertandingan NBA antara Boston Celtics vs Miami Heat. (Foto: REUTERS/Bob DeChiara)

FOOTBALL265.COM – Miami Heat membuat kejutan dengan mempecundangi Boston Celtics pada game pertama final Wilayah Timur (Eastern Conference) NBA 2022-2023, Kamis (18/05/23).

Bermain di markas lawan, TD Garden, Miami Heat memberikan kejutan terhadap tuan rumah usai memenangkan game pertama dengan skor 123-116.

Duet Jimmy Butler dan Bam Adebayo menjadi kunci kemenangan Heat, berkat sumbangan 35 poin dan 20 poinnya di laga ini.

Jimmy Butler yang tampil selama 43 menit, mampu mencetak total 35 poin dari 25 Field Goal Made (FGM) dengan akurasi 48 persen serta 9 poin dari 10 percobaan dalam Free Throw.

Sedangkan Bam Adebayo mampu menyumbangkan total 20 poin dengan akurasi tembakan 69,2 persen yang dibarengi catatan apik dengan mencetak 8 Rebound.

Di pertandingan tersebut, sejatinya Boston Celtics mampu tampil apik sejak awal kuarter pertama lewat duet Jayson Tatum dan Jaylen Brown yang mencetak 7 poin serta 6 poin.

Sumbangan keduanya itu bisa membawa Celtics unggul 30-28 atas Miami Heat yang poinnya di kuarter pertama banyak disumbangkan oleh Jimmy Butler dengan 12 poin.

Lalu di kuarter kedua, keunggulan tuan rumah kian menjadi-jadi, setelah Jayson Tatum mencetak 11 poin tambahan dan 10 poin yang dicetak oleh Robert Williams III.

Dari sisi Heat, Kyrie Lowry dan Bam Adebayo mampu menjadi penyeimbang poin Celtics. Nahas, kuarter kedua menjadi milik tuan rumah dengan keunggulan 36-29.

Hingga First Half tuntas, Boston Celtics pun unggul dengan selisih sembilan poin atas Miami Heat dengan skor 66-57.