Cari Bibit Pebasket Muda, Pengprov PERBASI Jakarta Dukung 3x3 Indonesia Tournament 2023

Kamis, 25 Mei 2023 19:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Humas 3x3 Tournament
3x3 Indonesia Tournament 2023 saat memasuki seri kota Depok. Pelaksanaan event bola basket 3x3 Indonesia Tournament 2023 Seri Jakarta mendapat dukungan penuh dari Pengrov Perbasi Jakarta. Copyright: © Humas 3x3 Tournament
3x3 Indonesia Tournament 2023 saat memasuki seri kota Depok. Pelaksanaan event bola basket 3x3 Indonesia Tournament 2023 Seri Jakarta mendapat dukungan penuh dari Pengrov Perbasi Jakarta.

FOOTBALL265.COM - Pelaksanaan event bola basket 3x3 Indonesia Tournament 2023 Seri Jakarta mendapat dukungan penuh dari Pengrov Perbasi Jakarta.

Event yang diharapkan menjadi ajang para bibit-bibit muda tersebut akan diawali City Selection pada 27 dan 28 Mei mendatang di GOR Bulungan Jakarta Selatan. 

Pengrov Perbasi Jakarta menilai turnamen tersebut sangat diperlukan untuk mengembangkan potensi para pebasket muda.

Mereka juga membuka lebar untuk para vendor maupun event organizer (EO) yang ingin mengembangkan potensi bolabasket di wilayah Ibu Kota Jakarta.

“Semua kegiatan di DKI Jakarta akan didukung, selama dijalankan secara profesional," kata Ketum Pengprov Perbasi Jakarta, Lexyndo Hakim.

"Jika pun terlihat akan adanya kekurangan segera dilakukan pembenahan agar semua berjalan dengan baik dan lancar,” tambah CdM Kontingen SEA Games 2023 itu.

Di Jakarta sendiri, 3x3 Indonesia Tournament memasuki tahun kedua. Tahun lalu pelaksanaan City Selection turnamen khusus kelompok umur U-18 dan U-23 baik putra dan putri ini dilakukan di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Saat itu pelaksanaan kejuaraan diikuti sampai seribu peserta dengan waktu City Selection sampai lima hari. 

Untuk tahun kedua ini, 3x3 Indonesia Tournament dikonsentrasikan di GOR Bulungan Jakarta Selatan pada 27 dan 28 Mei 2023. 

Peserta yang ambil bagian sebanyak 80 tim atau sekitar 320 atlet dan waktu pelaksanaan dua hari untuk City Selection. Tahapan City Selection untuk mencari 24 tim terbaik dari semua kategori kelompok umur baik putra dan putri.