Hasil Final Wilayah Timur NBA: White Buzzer Beater! Celtics Paksa Heat ke Gim 7

Minggu, 28 Mei 2023 10:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Rich Storry-USA TODAY Sports
Laga gim 6 Final Wilayah Timur NBA, Minggu (28/05/23), sajikan buzzer beater Derrick White buat Boston Celtics paksa Miami Heat ke gim 7. Copyright: © Reuters/Rich Storry-USA TODAY Sports
Laga gim 6 Final Wilayah Timur NBA, Minggu (28/05/23), sajikan buzzer beater Derrick White buat Boston Celtics paksa Miami Heat ke gim 7.

FOOTBALL265.COM – Laga gim 6 Final Wilayah Timur NBA, Minggu (28/5/23), sajikan buzzer beater Derrick White buat Boston Celtics paksa Miami Heat ke gim 7.

Boston Celtics sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah berhasil menumbangkan Miami Heat dengan skor tipis 103-104 di gim 6 Final Wilayah Timur NBA.

Sebagaimana diketahui, Celtics membutuhkan keajaiban untuk bisa melangkah lolos ke partai puncak setelah sebelumnya sempat kalah 3-0.

Namun, tim besutan Joe Mazzulla ini mampu bangkit secara perlahan dan mampu mengejar ketertinggalan series menjadi 3-2.

Dengan demikian, Celtics membutuhkan dua kemenangan lagi hingga gim 7 atas Miami Heat demi mengamankan satu tiket ke partai puncak melawan Denver Nuggets.

Sekadar catatan, Celtcis berada dalam rentetan sembilan kemenangan dan dua kekalahan setiap bertanding pada hari Sabtu waktu setempat musim 2022-23 ini.

Selain itu, Jayson Tatum cs juga memenangi dua laga ketika bermain di hari Sabtu waktu setempat di play-off sehingga hal itu membuka asa mereka untuk memaksa series menjadi 3-3.

Celtics pun langsung menunjukkan tajinya pada di kuarter pertama di mana mereka unggul 29-34 terlebih dahulu atas Miami Heat.

Di kuarter kedua, Miami Heat sempat mengejar ketertinggalan dengan keunggulan 24-23 sehingga kedudukan menjadi 53-47 untuk keunggulan Boston Celtics.

Lantas bisakah Boston Celtics mempertahankan keunggulan hingga berbuah menjadi kemenangan di babak kedua nanti?