Boston Celtics Segera Dapatkan Kristaps Porzingis?

Kamis, 22 Juni 2023 15:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Kristaps Porzingis, pemain basket NBA Washington Wizards. (Foto: [email protected])

FOOTBALL265.COM - Boston Celtics tampaknya selangkah lagi berhasil mendapatkan pemain incaran mereka, Kristaps Porzingis dari Washington Wizards.

Proses transfer pertukaran melibatkan tiga tim, yakni Celtics, Wizards, dan Memphis Grizzlies.

Beredar laporan dari jurnalis terpercaya NBA dan Amerika Serikat, Adrian Wojnarowski, Celtics bakal mendapatkan Porzingis, Wizards mendapatkan Tyus Jones, dan Grizzlies mendapatkan Marcus Smart dari Celtics.

Kabarnya, ketiga tim ini telah mencapai kata sepakat dan tinggal menunggu kata resmi untuk penandatangan kontrak dari masing-masing tim dan pemain.

Sebelumnya, bursa transfer NBA sempat digegerkan dengan buyarnya proses transfer yang melibatkan tiga tim juga, yakni Celtics, LA Clippers, dan Wizards.

Celtics nyaris dibuat gusar lantaran mereka terancam gagal mendapatkan Porzingis karena batalnya kata sepakat dalam negosiasi ketiga tim di atas.

Dalam kesepakatan tersebut, Celtics mendapatkan Porzingis, lalu Clippers mendapat Brogdon dari Celtics, dan Wizards mendapat Danilo Gallinari dari Celtics dan Marcus Morris dari Clippers.

Menjelang peresmian transfer tersebut, Clippers membatalkan proses transfer lantaran adanya keraguan dari Brogdon yang musim lalu cedera saraf pada lengannya sehingga dikhawatirkan bisa kembali kambuh pada musim depan.

Hal inilah pada akhirnya membuat proses transfer dari ketiga tim NBA tersebut batal terjadi.

Tak sampai satu hari, hanya beberapa jam saja, Celtics kembali mendapatkan negosiasi yang lagi-lagi melibatkan tiga tim, kali ini datang dari Grizzlies.

Boston Celtics, Washington Wizards, dan Memphis Grizzlies dikabarkan sudah sepakat, ketiganya tinggal menunggu proses penyelesaian untuk mencapai kata resmi.