Domino Transfer Berantakan, Celtics Terancam Batal Boyong Porzingis

Kamis, 22 Juni 2023 12:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Reuters/Michael McLoone
Kristaps Porzingis (Washington Wizards) menggiring bola saat dihadang Bobby Portis (Milwaukee Bucks) di Laga NBA. Foto: Reuters/Michael McLoone Copyright: © Reuters/Michael McLoone
Kristaps Porzingis (Washington Wizards) menggiring bola saat dihadang Bobby Portis (Milwaukee Bucks) di Laga NBA. Foto: Reuters/Michael McLoone

FOOTBALL265.COM - Runner-up NBA Timur 2023, Boston Celtics, besar kemungkinan gagal mendapatkan pemain incaran mereka Kristaps Porzingis dari Washington Wizards menyusul adanya pemberitaan rusaknya kesepakatan yang melibatkan pertukaran tiga tim, yakn Boston Celtics, LA Clippers, dan Washington Wizards.

Dalam kesepakatannya, Celtics bakal mendapatkan Kristaps Porzingis dari Wizards, sementara Clippers bakal mendapatkan Malcolm Brogdon dari Boston Celtics, Wizards bakal mendapatkan Danilo Gallinari dari Celtics dan Marcus Morris dari Clippers.

Awalnya, proses transfer ini berjalan dengan baik. Namun, setelah masing-masing tim melakukan peninjauan ulang, tiba-tiba Clippers membatalkan kesepakatan tersebut.

Beredar laporan dari jurnalis terpercaya NBA, Adrian Wojnarowski, Clippers mundur dari kesepakatan karena ragu Brogdon bisa tampil prima sepanjang musim.

Hal ini tak lepas setelah melihat point guard Celtics tersebut mengalami cedera saraf pada lengannya sehingga dikhawatirkan cedera tersebut bisa kambuh lagi.

Situasi inilah yang pada akhirnya membuyarkan kesepakatan dari ketiga tim tersebut.

Kendati demikian, Celtics saat ini masih berupaya keras agar bisa membawa Kristaps Porzingis ke TD Garden.

Padahal, jika melihat dari proses pertukaran pemain dari tiga tim tersebut, bisa dibilang semuanya sama-sama adil dan bisa menjawab kebutuhan.

Meski Malcolm Brogdon mengalami cedera serius pada musim kemarin, namun posisinya bisa memberikan jawaban bagi Clippers yang membutuhkan sosok point guard berpengalaman.

Sementara bagi Celtics, walau Porzingis diharapkan bisa menciptakan trio maut bersama Jayson Tatum dan Jaylen Brown, Center yang juga bisa bermain sebagai power forward itu juga sebenarnya rentan cedera.

Namun, keberadaannya tetap saja dibutuhkan untuk Celtics agar bisa mempersolid roster mereka di NBA musim 2023-24 mendatang.