International Basketball Invitational Jadi Bekal Timnas Indonesia di Pra-Kualifikasi Olimpiade

Selasa, 1 Agustus 2023 21:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Satria Muda Jakarta
Pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic, menuturkan bahwa ajang International Basketball Invitational menjadi bekal bagi timnas Indonesia menjelang pra-kualifikasi Olimpiade 2024. Copyright: © Satria Muda Jakarta
Pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic, menuturkan bahwa ajang International Basketball Invitational menjadi bekal bagi timnas Indonesia menjelang pra-kualifikasi Olimpiade 2024.

FOOTBALL265.COM – Pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic, menuturkan bahwa ajang International Basketball Invitational menjadi bekal bagi timnas Indonesia menjelang pra-kualifikasi Olimpiade 2024.

Sekedar informasi, ajang International Basketball Invitational yang berlangsung mulai 2 Agustus sampai 5 Agustus 2023 merupakan test event untuk menjajal Indoor Multifunction Stadium (IMS) sebelum dijadikan venue FIBA World Cup 2023.

Sebanyak empat tim bakal berpartisipasi dalam turnamen bola basket yang menggunakan format single round robin ini, dua diantaranya ialah Uni Emirat Arab (UEA) dan Suriah.

Dengan begitu, Milos Pejic menuturkan bahwa test event ini menjadi kesempatan untuk lebih memperkuat tiimnas basket Indonesia menuju pra-Kualifikasi Olimpiade 2024 pada 12-20 Agustus 2023, di Damaskus, Suriah.

“Menurut saya ini merupakan kesempatan yang bagus untuk memberikan menit bermain terhadap pemain yang baru bergabung dengan kita, dan kita ingin mempersiapkan untuk kompetisi road to olympics di Suriah,” kata Milos Pejic, Minggu (30/07/23).

Lebih lanjut dikatakan Milos Pejic, bahwa nantinya saat menjalani fun match di ajang International Basketball Invitational, dirinya akan mengamati betul pola permainan dari skuad Suriah maupun Uni Emirat Arab.

“Ya tentu, kita akan ketemu mereka dan mereka akan ketemu kita, tapi ini jadi kesempatan bagus ketemu Suriah di ajang International Basketball Invitational, tapi kami tidak tau roster tim Suriah,” ujar Milos Pejic.

“Kami akan melakukannya, kami akan melihat pertandingan Suriah begitupun UEA, kami akan melakukan apapun yang terbaik untuk mempersiapkan pertandingan,”

“Kalau untuk sekarang, ya semua berjalan dengan baik. Tentunya kita akan lebih dulu mempersiapkan tim dengan baik untuk test event di Indoor Multifunction Stadium (IMS),” tandas Milos.

Selanjutnya setelah melakoni test event di ajang International Basketball Invitational di Jakarta dan pra-kualifikasi Olimpiade 2024 di Damaskus, Suriah, timnas Indonesia juga bakal mengikuti gelaran Asian Games 2022 yang rencananya akan berlangsung di Hangzhou, Cina, pada 23 September sampai 8 Oktober 2023.