Timnas Basket Bekuk Indonesia Patriots di Laga Perdana International Basketball Invitational

Rabu, 2 Agustus 2023 23:40 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Basket Indonesia sukses membungkam Indonesia Patriots di hari pertama ajang International Basketball Invitational. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Basket Indonesia sukses membungkam Indonesia Patriots di hari pertama ajang International Basketball Invitational.

FOOTBALL265.COM - Timnas Basket Indonesia sukses membungkam Indonesia Patriots di hari pertama ajang International Basketball Invitational.

Berlangsung di Indoor Multifunction Stadium (IMS), GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (02/08/23), Timnas Basket Indonesia menang atas Indonesia Patriots dengan skor akhir 82-56.

Pertandingan perdana International Basketball Invitational hari ini berlangsung cukup sengit, kedua kubu saling bersikeras mengejar point.

Apalagi, Timnas Basket Indonesia diperkuat dengan beberapa pemain apik seperti Derrick Michael Xzavierro dan pemain diaspora Zane William Adnan.

Ditukangi Milos Pejic, Timnas Basket Indonesia sendiri memang dihuni oleh para senior basket tanah air, sementara Indonesia Patriots terdiri dari para pemain muda calon generasi penerus di masa yang akan datang.

Pelatih Timnas Indonesia, Wahyu Widayat Jati, menuturkan bahwa meski timnas Indonesia menang di match pertama International Basketball Invitational hari ini, namun sejatinya masih banyak yang perlu dibenahi oleh Yudha dkk.

“Menurut saya, kita belum sepenuhnya ya bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan. Karena dari statistik secara defense kita belum rapih, dilihat dari begitu gampangnya setiap mereka melakukan serangan, mereka juga bisa melakukan tembakan dengan mudah,” pungkas Wahyu Widayat saat sesi jumpa pers selepas laga, Rabu (02/08/23).

“Contohnya serangan mereka melaui pick and roll. Pick and roll kita coverage nya masih belum memuaskan ya, terus di sisi offense kita juga belum ngeblend lah,” sambung Wahyu Widayat Jati.

Senada dengan Wahyu, salah satu pemain timnas basket Indonesia, Yudha Saputera mengakui sejatinya ia bersama skuad Garuda memang masih minim jadwal latihan untuk menghadapi test event yang bertajuk International Basketball Invitational ini.

“Benar kata coah wahyu, tadi kita belum cukup ngebland. Karena kita kan juga baru beberapa hari latihan,” aku Yudha Saputera.

“Game tadi kita pakai untuk fokus ke game-game besok lawan suriah dan Uni Emirat Arab (UEA), dan benar juga tadi kita defense nya kurang bagus, tinggal nanti kita perbaiki di latihan dan fokus untuk next game lagi,” pungkas Yudha.