Meriah dan Menghibur, Ini Daftar Pemenang Turnamen Margo City 3x3 Battle 2023

Senin, 14 Agustus 2023 08:27 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Turnamen Basket Kelompok Umur bertajuk Margo City 3x3 Battle di Margonda City Mall, Depok. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT) Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Turnamen Basket Kelompok Umur bertajuk Margo City 3x3 Battle di Margonda City Mall, Depok. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Turnamen basket bertajuk Margocity 3x3 Battle 2023 telah rampung dihelat dengan melahirkan juara dari sepuluh kategori.

Berlangsung di Margonda City Mall, Depok, Jawa Barat, Minggu (13/8/23), para peserta dari kelima kategori usia telah menjalani semifinal dan final.

Sekedar informasi, Margo City 3x3 Battle 2023 merupakan agenda rutin yang digagas oleh Nusantara Basketball Club (NBC) Sports.

Turnamen basket kategori 3x3 yang dihelat 7-13 Agustus 2023 ini diikuti 206 tim dari daerah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten dengan 10 kategori.

Kompetisi basket kelompok umur bertajuk Margo City 3x3 Battle 2023 ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul generasi penerus Indonesia di masa mendatang.

Direktur PT NBC Sports Creative, Rinto Arinando, mengaku takjub dengan antusias pengunjung Margonda City Mall yang memadati area pertandingan untuk menyaksikan turnamen Margo City 3x3 Battle 2023.

"Alhamdulillah Kegiatan Turnamen Basket Margo City Basket 3x3 telah selesai digelar. Kemudian untuk acara ini kami berkomitmen akan terus berlanjut demi menciptkan para pebasket Indonesia bertalenta di masa yang akan datang," ujar Rinto Arinando.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum II PERBASI Depok itu juga menuturkan, turnamen Margo City 3x3 Battle tahun depan sudah dijadwalkan, yakni pada 12 Agustus 2024.

Most Valuable Player (MVP) kategori umum (Pria) bernama Rizal, mengaku bangga bisa mengikuti ajang Margo City 3x3 Battle 2023 ini.

"Nggak nyangka banget sih kirain bakal orang lain yang jadi MVP," kata Rizal kepada awak redaksi INDOSPORT, Minggu (13/8/23) malam WIB.

"Untuk acara ini gokil banget sih, bagus juga buat memajukan basket di Indonesia. Kalau tahun depan ada lagi pasti mau ikut dan semoga bisa juara," sambung pemain Bhayangkara of Rain City itu.

Final turnamen Margo City 3x3 Battle 2023 berlangsung sangat meriah. Para pengunjung ramai-ramai menyaksikan laga basket kelompok umur ini dari berbagai sisi lapangan, baik arena bawah maupun atas.

Meski bukan merupakan suporter bawaan dari masing-masing tim, para pengunjung yang menyaksikan Margo City 3x3 Battle 2023 ini saling berteriak memberi semangat kepada para peserta. 

Selain itu, mereka juga kerap dibuat gemas melihat persaingan sengit dari para peserta seperti sedang menonton laga basket international.

Salah satu pengunjung Margonda City Mall Depok, Putri Annisa, mengaku sangat terhibur dengan ajang Margo City 3x3 Battle.

"Saya kebetulan ke sini lagi refreshing, terus ternyata ada turnamen basket 3x3 dan kebetulan saya suka basket, jadi saya tadi sempetin nonton tiga match," kata Putri Annisa kepada INDOSPORT, Minggu (13/8/23).

"Sebagai orang yang tinggal di Depok, saya berharap acara ini terus rutin diadakan ya, karena sangat menghibur dan bisa membuat basket Indonesia semakin banyak penggemarnya," lanjutnya.

Final Margo City 3x3 Battle 2023 hari ini juga dibuka oleh exhibition match dan coaching clinic dari komunitas Jakarta Swiftwhel Chair. Kemudian hadir pula mantan pebasket Timnas Putra Indonesia, Ali Budimansyah.

Berikut daftar lengkap pemenang turnamen Margo City 3x3 Battle 2023.

Daftar Pemenang Turnamen Margo City 3x3 Battle 2023

1. Kelompok Umur 12 Tahun (Putri)
Juara 1: Mariposa 
Juara 2: Hitam Manis

2. Kelompok Umur 12 Tahun (Putra)
Juara 1: The Bees B
Juara 2: The Bees A

3. Kelompok Umur 14 Tahun (Putri)
Juara 1: Warriors Bintaro
Juara 2: 7AM

4. Kelompok Umur 14 Tahun (Putra)
Juara 1: Kolabs
Juara 2: Jaguar

5. Kelompok Umur 16 Tahun (Putri)
Juara 1: Hercules
Juara 2: IM-Blue

6. Kelompok Umur 16 Tahun (Putra)
Juara 1: Handsome Boys
Juara 2: The Crew

7. Kelompok Umur 18 Tahun (Putri)
Juara 1: Garuda Acalapati
Juara 2: Spicy Chicken

8. Kelompok Umur 18 Tahun (Putra)
Juara 1: The Captain B
Juara 2: Garuda Acalapati

9. Kelompok Umum (Putri)
Juara 1: Jakarta 2
Juara 2: Jakarta 1

10. Kelompok Umum (Putra)
Juara 1: Flash Brothers
Juara 2: Bhayangkara of Rain City