Timnas Basket Putri Indonesia Juara FIBA Women’s Asia Cup 2023 Divisi B

Minggu, 20 Agustus 2023 18:59 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Perbasi.
Timnas Basket Putri Indonesia Juara FIBA Women’s Asia Cup 2023 Divisi B. Copyright: © Perbasi.
Timnas Basket Putri Indonesia Juara FIBA Women’s Asia Cup 2023 Divisi B.

FOOTBALL265.COM - Timnas basket putri Indonesia kembali mengukir Sejarah usai menjuarai ajang FIBA Women’s Asia Cup 2023 Divisi B.

Tinta emas yang ditorehkan timnas basket putri Indonesia tersebut usai mereka menaklukkan Iran di babak final dengan skor akhir 55-54, Sabtu (19/08/23) malam WIB, di Nimibutr Stadium, Thailand.

Berkat prestasi skuad garuda di final FIBA Women’s Asia Cup 2023 tersebut, timnas basket putri Indonesia sudah dipastikan naik kasta ke Divisi A.

Prestasi ini adalah capaian spektakuler kedua tahun ini bagi timnas basket putri Indonesia. Sebelumnya, mereka telah mengantongi medali emas untuk pertama kalinya di ajang SEA Games Kamboja untuk kategori basket 5on5 pada Mei lalu.

Sejarah di Thailand ini lebih membanggakan lagi lantaran timnas basket putri Indonesia mampu menjaga tradisi menang sejak SEA Games 2023. Sejak saat itu, mereka tak terkalahkan di 11 pertandingan.

Kemenangan timnas basket putri Indonesia di FIBA Women’s Asia Cup 2023 Divisi B ini juga sekaligus merupakan hadiah ulang tahun republik Indonesia ke 78 tahun.

“Selamat untuk Timnas Putri. Juara di FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B dengan catatan tak terkalahkan dalam 11 pertandingan sejak SEA Games 2023 Kamboja. Ini sejarah bagi bolabasket Indonesia karena kali pertama masuk Divisi A. Kesuksesan ini kado untuk HUT RI ke-78,” kata Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi.

“Kami bangga padamu Timnas Putri. Juara FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B dan promosi ke Divisi A,” timpal Ketua Umum P PERBASI, Danny Kosasih.