Agnez Mo Bakal Ramaikan Opening Ceremony FIBA World Cup 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 07:41 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@agnezmo
Penyanyi Indonesia ternama, Agnez Mo, dikabarkan bakal ikut meramaikan opening ceremony FIBA World Cup 2023 pada Jumat (25/08/23). Foto: Instagram@agnezmo. Copyright: © Instagram@agnezmo
Penyanyi Indonesia ternama, Agnez Mo, dikabarkan bakal ikut meramaikan opening ceremony FIBA World Cup 2023 pada Jumat (25/08/23). Foto: Instagram@agnezmo.

FOOTBALL265.COM - Penyanyi Indonesia ternama, Agnez Mo, dikabarkan bakal ikut meramaikan opening ceremony FIBA World Cup 2023 pada Jumat (25/08/23).

Seperti diketahui, hajatan besar olahraga basket dunia ini akan digelar pada 25 Agustus sampai 10 September 2023, di Indonesia Arena, GBK, Senayan, Jakarta.

Selain menarik lantaran Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023, ajang ini juga akan dimeriahkan oleh penyanyi Agnez Mo di acara opening ceremony.

"Sebelum pertandingan Kanada vs Prancis di hari pertama akan ada opening ceremony dulu, ada Agnez Mo juga," kata Adrian Arez, Deputy Marketing and Commercial LOC FIBA World Cup 2023, saat konferensi pers di Senayan Park Mall, Jakarta, Rabu (23/08/23).

Lebih lanjut, dikatakan Adrian bahwa saat ini persiapan sudah hampir menuju titik final dari berbagai sektor. Dirinya juga menuturkan bahwa sebagian awak LOC tengah melakukan finalisasi di kawasan Indonesia Arena, GBK, Senayan, Jakarta.

"Ahamdulillah kita sudah siap jalan ya, lalu kalau dari persiapan primosi kita sudah jalan sebenernya dari beberapa bulan lalu," kata Adrian.

"Kita sudah melakukan road show ke sekolah-sekolah dan trofi tour ke empat kota yaitu mulai dari solo, Bali, Surabaya, dan Jakarta, terakhir ke lapangan banteng," jelas Adrian.

Adrian juga mengaku takjub melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang hendak menyaksikan ajang FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, meski skuad Indonesia tidak turun di pesta olahraga basket dunia ini.

Antusiasme yang tinggi tersebut dilihat dari hasil penjualan tiket, yang mana dikatakan Adrian total keseluruhan sudah nyaris mencapai 60%.

"Untuk tiket itu sebenarnya kapasitasnya cukup 16.000, namun karena ada kebutuhan-kebutuhan lain sehingga kita potong menjadi 11.000 penonton per game," kata Adrian.

"Kalau hari pertama sudah 100% sudah sold out tapi kalau untuk keseluruhan penjualan tiket sudah habis hampir 60%," ujar Adrian.

"Artinya, animo basket di Indonesia pun sekarang benar-benar tinggi dan mungkin memang banyak juga yang ingin melihat kemegahan dari Indonesia Arena,"

"Karena memang dari FIBA sendiri cukup kagum melihat Indonesia Arena yang baru diresmikan pak Jokowi beberapa waktu lalu," kata Adrian.