x

Hajar Aspac, Pelatih Satria Muda Belum Puas

Sabtu, 9 Januari 2016 23:08 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Joko Sedayu
Pelatih Satria Muda, Cokorda Raka Satrya Wibawa.

Pelatih SM, Cokorda Raka Satrya Wibawa, menilai timnya masih belum bisa bermain konsisten meski berhasil memetik kemenangan pada laga perdana melawan Aspac.

Kendati demikian, dalam pertandingan yang dimainkan di Hall A Basket Senayan itu, pelatih yang akrab dipanggil Wiwin tersebut memuji penampilan yang ditunjukan Ronny Gunawan dan Yosua.

"Walau menang, permainan kami belum konsisten, itu akan jadi bahan evaluasi untuk pertandingan berikutnya," jelas Wiwin seusai pertandingan.

"Kami menanggap semua tim yang berlaga di IBL kali ini sebagai lawan berat. Dipertandingan tadi saya berikan kredit pada penampilan Ronny Gunawan dan Yosua," sambung Wiwin.

Di lain pihak, pelatih Aspac, Jugianto Kuntardjo, menilai kekalahan timnya dari SM karena salah menerapkan strategi dalam pertandingan. Sempat unggul pada kuarter 1 dan 2, Aspac malah balik tertinggal pada kuarter 3 dan 4.

"Saya sepertinya salah strategi tadi, banyak menurunkan pemain muda, tapi saya juga takut pemain senior ini akan habis (tenaganya) di kuarter ketiga kalau dimainkan terus. Ini jadi pembelajaran buat pertandingan berikutnya. Kami akan kerja keras," jelas Yuta sapaan Jugianto dalam kesempatan yang sama.

Pada pertandingan berikutnya, Aspac dijadwalkan akan menghadapi NSH Jakarta pada Minggu (10/01/16) pukul 15:00 WIB. Sedangkan SM dijadwalkan akan menghadapi Bima Sakti pada Senin (11/01/16) pukul 15:00 WIB.

Indonesian Basketball League (IBL)M88 Aspac JakartaSatria Muda Pertamina JakartaCokorda Raka Satrya Wibawa

Berita Terkini