x

Garuda Bandung Susah Payah Hadapi Bimasakti

Kamis, 7 April 2016 19:33 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
Kapten tim Bimasakti Yanuar Dwi Priasmoro mencetak 16 poin bagi timnya.

Daniel Wenas tampil sebagai pengemas angka terbanyak bagi tim Garuda lewat sumbangan 12 poin, serta turut menorehkan delapan rebounds. Di kubu Bimasakti, kapten Yanuar Dwi Priasmoro mendulang 16 poin untuk timnya.

Kedua tim sama-sama kesulitan mencetak angka pada kuarter pertama. Beruntung, penampilan impresif Wendha Wijaya mampu menutup peforma buruk Garuda. Lewat sumbangan enam poin darinya, Wendha membawa Garuda unggul 10-6 pada akhir kuarter pertama.

Garuda mencoba bermain lebih agresif di kuarter kedua, hingga berhasil unggul 21-14. Melihat situasi tersebut, para pemain Bimasakti tak lantas menyerah. Mengandalkan tembakan-tembakan akurat dari area luar, Bimasakti mampu menipiskan ketinggalan menjadi 22-23. Namun, Garuda kembali menjauhkan keunggulan 29-24 saat buzzer kuarter kedua berbunyi.

Kapten Yanuar Dwi Priasmoro memimpin rekan-rekannya di Bimasakti untuk bangkit di kuarter ketiga. Alhasil, Bimasakti berhasil berbalik unggul di kedudukan 32-31. Setelah itu, pertandingan berlangsung lebih ketat, hingga terjadi enam kali lead changes. Akan tetapi, fokus permainan yang lebih terjaga dari Garuda, membuat mereka unggul tipis 42-41 pada akhir kuarter ketiga.


Shooter andalan Bimasakti Bara Sugianto dihadang oleh Daniel Wenas.

Permainan solid dari para pemainnya, membawa Garuda melebarkan keunggulan menjadi 54-46 di kuarter keempat. Namun, di sisa tiga menit terakhir, Bimasakti tampil mengejutkan. Lewat serangan-serangan yang terarah, Bimasakti berhasil memperkecil ketinggalan. Puncaknya, tembakan tiga angka akurat Alan As’di di sisa satu menit terakhir membuat Bimasakti hanya tertinggal setengah bola 54-55.

Dengan kemenangan ini, Garuda unggul 3-0 dalam rekor head to head melawan Bimasakti. Hasil ini sekaligus membawa Garuda menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan 45 poin. Sementara itu, Bimasakti berada di peringkat ke 10 dengan koleksi 31 poin.

Pada pertandingan berikutnya, Jumat (08/04) Garuda akan bersua Stadium Happy 8 Jakarta. Sementara Bimasakti akan melakoni duel melawan Pacific Caesar Surabaya pada hari Sabtu (09/04).

Indonesian Basketball League (IBL)Bimasakti Nikko Steel MalangPrawira Bandung

Berita Terkini