x

(VIDEO) 3 Bintang Muda yang Akan Dominasi NBA

Rabu, 3 Mei 2017 05:04 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
Anthony Davis vs Giannis Antetokounmpo.

NBA tidak pernah kehabisan bintang. Liga bolabasket tertinggi di Amerika Serikat itu selalu melahirkan begitu banyak pemain bintang.

Di era 1990an, NBA pernah memiliki ikon yang tidak akan pernah hilang dimakan waktu. Siapa lagi kalau bukan mantan bintang Chicago Bulls, Michael Jordan. Saat itu, Jordan begitu mendominasi pertandingan NBA.

Setelah era Jordan berakhir, muncul sejumlah nama yang mendominasi pertandingan NBA. Mereka adalah center raksasa bernama Shaquille O’Neal dan bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant. Kedua pemain mendominasi setiap pertandingan NBA.

Kobe Bryant dan LeBron James.

Bahkan, ketika O’Neal dan Bryant sama-sama membela panji Lakers, mereka berhasil meraih tiga kali juara secara beruntun. Lanjut ke era 2000an, muncul nama bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James yang begitu mendominasi pertandingan NBA.

Seandainya James memutuskan untuk pensiun, NBA pun sudah menyiapkan sejumlah bintang muda yang bisa mendominasi pertandingan NBA. Siapakah mereka? Berikut ini INDOSPORT akan berusaha mengulasnya untuk Anda para pembaca dan pencinta basket khususnya NBA.


1. Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks)

Bintang muda Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.

Keputusan manajemen Milwaukee Bucks untuk memilih Giannis Antetokounmpo pada draft NBA tahun 2013 sangat tepat. Pasalnya, setiap tahun performa pemain asal Yunani itu mengalami peningkatan yang sangat pesat.

Tidak hanya hebat dalam menghasilkan angka, Antetokounmpo juga sangat gemilang dalam melakukan steal, rebound, dan juga assist untuk timnya. Pada musim ini, catatannya bersama Bucks sangat impresif sekali.

Di babak regular season, pemain yang mendapatkan julukan The Greak Freak tersebut berhasil mencatat 22,9 poin, 8,7 rebounds, 5,4 assists, 1,6 steals, dan 1,9  untuk setiap pertandingannya.

Keberhasilan Bucks lolos ke babak play-off tidak lepas dari peran Antetokounmpo. Performanya semakin meningkat di babak play-off NBA.

Antetokounmpo berhasil membuat 24,8 poin, 9,5 rebounds, 4,0 assists, 2,2 steals, dan 1,7 blok untuk setiap pertandingan. Dia menjadi pemain NBA pertama yang berhasil menembus 20 besar di semua kategori tersebut.

Saat ini, usianya masih 22 tahun. Bukan tidak mungkin, permainan The Greak Freak akan semakin berkembang dan memiliki prestasi yang lebih hebat ketimbang pendahulunya.


2. Karl-Anthony Towns (Minnesota Timberwolves)

Bintang muda Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns.

Dia merupakan draft pilihan pertama rookie NBA pada musim lalu. Keputusan Minnesota Timberwolves untuk merekrut Karl-Anthony Towns sangat tepat.

Pasalnya, Towns berhasil membuktikan bahwa dirinya memang pantas untuk menempati nomor satu draft NBA pada musim lalu.

Di tahun pertamanya, pebasket berusia 21 tahun itu berhasil menyelesaikan musim regular dengan mencetak double double.

Total, pemain yang menempati posisi center tersebut berhasil membuat 18,3 poin, 10,5 rebounds, dan 1,7 blok untuk setiap pertandingannya.

Di musim kedua, performanya semakin meningkat. Terbukti, Towns berhasil mencatat 25,1 poin, 12,3 rebounds, dan 1,3 blok untuk setiap pertandingan.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, bukan tidak mungkin dia berhasil membawa Timberwolves menjuarai NBA di masa mendatang.


3. Anthony Davis (New Orleans Pelicans)

Bintang muda New Orleans Pelicans, Anthony Davis .

Anthony Davis sudah memperkuat New Orleans Pelicans sejak musim 2012/13. Ketika itu, Pelicans yang mendapatkan jatah draft NBA memutuskan untuk memilih Davis.

Keputusan Pelicans pun sangat tepat. Setiap tahunnya, performa pemain yang bisa bermain di posisi power forward dan center itu mengalami perkembangan.

Pada regular season tahun ini, Davis berhasil mencetak 28,0 poin, 11,8 rebounds, dan 2,2 blok untuk setiap pertandingannya.

Saat ini, Davis masih sangat muda. Namun, salah satu masalah utamanya adalah dia sering mengalami cedera parah.

Jika dalam kondisi sehat, bukan tidak mungkin pemain berusia 24 tahun itu akan menggantikan peran LeBron James dalam mendominasi pertandingan NBA.

NBAGiannis AntetokounmpoKarl-Anthony TownsAnthony Davis

Berita Terkini