x

Setelah Asian Games 2018, Clarkson Harap NBA Lebih Toleran

Senin, 20 Agustus 2018 09:48 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM - Pemain Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson, meyakini bahwa keputusan NBA untuk mengizinkan sejumlah pemain bermain di Asian Games 2018 akan membawa dampak positif bagi banyak pihak.

Clarkson merupakan satu dari tiga pemain NBA yang mendapat izin khusus untuk bermain di luar jadwal liga dan pertandingan non-FIBA. Setelah menghadapi sejumlah halangan, Clarkson pun diizinkan tampil di Asian Games 2018.

Menurut Clarkson, publik Asia pastinya akan mengapresiasi keputusan yang telah diambil pihak NBA. Terlebih lagi, Clarkson menilai bahwa basket merupakan salah satu olahraga yang paling digemari di Asia setelah sepak bola dalam ajang Asian Games 2018 ini.

Baca Juga

Ia pun berharap bahwa ke depan NBA akan memberikan kesempatan untuk memainkan lebih banyak turnamen di Asia.

“Saya rasa begitu. Saya rasa banyak yang akan terjadi di Asia. Hal tersebut akan membantu basket semakin populer,” kata Clarkson seperti dukutip dari ABS-CBS News.

Menurut pengamatan Clarkson, orang-orang Asia tidak tertarik dengan permainan seperti American Football dan sejenisnya.

Aksi Jordan Clarkson saat masih membela LA Lakers memasukan bola ke jaring Indiana Pacers.

Kebanyakan anak-anak pun bermain sepak bola atau basket ketika masa depannya. Dengan demikian, NBA dapat memanfaatkan hal tersebut untuk memperluas cakupannya dan menarik lebih banyak penggemar di luar Amerika Serikat.

“Di Asia, orang-orang tidak menggunakan helm dan berlarian ke sana ke mari, bahkan saling menabrakkan diri. Saya rasa mereka lebih menyukai basket. Saya merasa NBA telah menyadari hal ini dan membiarkan kami melakukan lebih banyak hal di sini. Ini merupakan sebuah berkah,” kata Clarkson lagi.

Meski yakin NBA akan lebih toleran, Clarkson belum bisa memastikan apakah dirinya akan mampu berpartisipasi lebih untuk Filipina di turnamen internasional. Menurutnya, ia akan kesulitan mengatur jadwal dengan NBA.

“Saya belum tahu. Untuk sekarang mugkin sulit jika kita melihat jadwal dan sebagainya. Akan tetapi, nanti kita lihat saja. Tentu saja saya akan berbicara dengan tim saya terkait hal ini," ucapnya.

Berikut Klasemen Perolehan Medali Hingga Minggu (19/08/18) pukul 23.59

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

NBAAsian Games 2018Jordan Clarkson

Berita Terkini